*Tips Cara Perawatan Kulit Wajah Secara Alami

Advertisement
Widyadara™ ~ Tips Perawatan Kulit Wajah Alami - Kulit Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk kecantikan dan kepercayaan diri, tapi juga bagian yang cukup sensitiv. Karna banyak dari sobat punya masalah kulit wajah yang kusam atau hitam, berminyak, kering, berjerawat dan sebagainya.Karna itu perlu dilakukan cara sehat dan alami (dengan ramuan tradisional) untuk perawatan kulit wajah.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

Buat kamu punya masalah kulit wajah kusam, kering atau wajah berjerawat, berikut beberapa tips merawat kulit wajah secara alami dengan bahan-bahan herbal tradisional sehat yang bisa kamu lakukan:

1) Menggunakan Alpukat

Alpukat ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.
* Manfaat Alpukat Sebagai Pelembab:
- Ambil bagian dalam kulit alpukat (mengandung humektan menahan kelembaban kulit)
- Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit.
- Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin.
- Lakukan malam hari sebelum kamu tidur (karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja).

2) Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis lebih dikenal sebagai penghilang bau amis atau campuran penyedap makanan. Tapi air jeruk nipis juga punya manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari Jeruk Nipis dikenal bisa membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.
* Manfaat Jeruk Nipis untuk Merapatkan Pori-Pori Kulit:
Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar
- Ambil daging jeruk nipis
- Oleskan pada kulit wajah

* Manfaat Jeruk Nipis untuk Memutihkan dan Menghaluskan Kulit:
- Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

3) Menggunakan Masker Wajah

Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti halnya sayuran. Masker Wajah dari tumbuhan dapat menegangkan dan melicinkan kulit. Kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker dari sayuran seperti ketimun, tomat, bengkuang, kentang, wortel.
* Masker Bengkuang: Dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
* Masker Kentang: Dapat melembutkan dan memutihkan kulit.
* Masker Tomat: Dapat menghaluskan dan melicinkan kulit wajah.

4) Menggunakan Lulur Wajah (Scrubbing)

Untuk mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya:
- Lakukan luluran atau scrubbing secara teratur (1 atau 2 minggu sekali) agar sel-sel kulit mati penyebab kulit kasar dan kusam akan terangkat dan terkelupas.
- Jangan lupa memakai cream sunblock setiap kali kamu ke luar rumah pada pagi dan siang hari, agar kulit terlindung dari sinar UV.
- Pada malam hari kenakan krem pelembut raga (body lotion) yang mengandung pemutih.

5) Perawatan Kulit Wajah (Scrubbing Khusus)

Lakukan perawatan scrubbing khusus untuk wajah (banyak dijual di toko-toko produk kesehatan dan kecantikan) sekurang-kurangnya 1 atau 2 minggu sekali.
- Kenakan masker sesuai jenis kulit dan kebutuhan kamu (berminyak, berjerawat, kering atau yang mengandung pemutih dan Iain-lain.)
- Kenakan cream tabir surya pada pagi dan siang hari serta cream malam yang mengandung pemutih (perlu diingat, kalo wajah lagi mengalami perawatan dengan zat pemutih, sebaiknya hindari terpaan langsung sinar matahari karena malah akan membuat iritasi kulit).
- Kamu juga dapat melakukan perawatan peeling (Perawatan ini harus berhati-hati karena akan mengelupaskan kulit secara cepat dan sering berakibat iritasi atau kerusakan pada kulit kalo penggunaannya gak berhati-hati. Apalagi lagi kalo jenis kulit wajah kamu tergolong sensitif).
- Kalo mengenakan cream pemutih sebaiknya jangan melupakan bagian leher (baca Tips Memutihkan Kulit Leher secara Alami).

Itulah sedikit Tips Cantik Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang bisa kamu lakukan. Selain bisa menyehatkan kulit wajah, bisa juga membuat kamu tampil cantik dan percaya diri. Disalin Tips Kecantikan Widyadara dari berbagai sumber.
Advertisement

Share This:

0 comments:

Posting Komentar

 
Top