Tips Perawatan Rambut Tambahan (Hair Extension)

Advertisement
Tips Perawatan Rambut Tambahan (Hair Extension): Sekarang ini banyak wanita alias cewek yang melakukan penyambungan rambut (baca hair extension), terutaman para selebritis. Punya rambut pendek dan ingin memanjangkan seketika, solusinya melakukan penyambungan rambut ke rambut asli.

Tapi terkadang, saat menggunakan rambut tambahan kerap menimbulkan rontok dan pecah-pecah pada rambut aslinya. Untuk itu harus melakukan dan mengetahui cara merawat rambut tambahan yang baik dan benar.

Tips Perawatan Rambut Tambahan (Hair Extension)

Ada beberapa hal yang sebaiknya Kamu memperhatikan agar nantinya gak menggagalkan atau masalah pada penyambungan rambut:

* Kondisi Rambut
Penyambungan hanya dapat dilakukan pada rambut yang memiliki akar rambut kuat (tidak rontok) dan sehat (bebas dari permasalahan rambut seperti berketombe, ujung pecah, dan lainnya).

* Sesuaikan dengan Tekstur Rambut Asli
Siapa pun yang menggunakan rambut tambahan, sebaiknya saat penanaman rambutnya disesuaikan dengan tekstur rambut asli. Tujuannya adalah agar rambut bisa menyatu dan tidak terlihat seperti rambut pasangan atau wig.

* Hair Extention dari Rambut Asli
Pastikan menggunakan rambut tambahan (hair extention) dari rambut asli (human hair), agar penampilan tampak alami dan perawatan pun lebih mudah.

* Kualitas Rambut Penyambung
Kualitas rambut pun haru dipilih secara terukur, rambut yang rusak dan tidak sehat, gak bisa digunakan sebagai rambut penyambung.
Walaupun selalu ada keterbatasan dari rambut yang alami. Sekalipun rambut penyambung bertipe sehat dan bagus, tetep aja ada potensi kerusakan pada rambut asli.

* Lem Polymer Microtien
Usahakan menggunakan Lem polymer microtien baru akan melebur pada 180 derajat C. Dengan demikian, Kamu bebas menata rambut, mengeriting, mewarnai, bahkan melakukan creambath dengan steamer atau pun mengeset dengan hair dryer.

Berikut beberapa tips perawatan rambut tambahan yang bisa kamu lakukan:

* Perawatan Rutin ke Ahlinya
Selama menggunakan rambut tambahan (hair extention) disarankan melakukan perawatan rutin. Seerahkan jasa perawatan ke ahlinya di salon kecantikan tempat kamu melakukan penyambungan rambut atau salon lainnya.

* Perawatan Rutin Di Rumah
Selain rutin melakukan perawatan ke ahlinya, kamu juga perlu dan selalu merawat rambut aslinya secara mandiri dengan menggunakan pelembap dan keramas.
Selain memakai shampo pilihan yang digunakan secara konsisten untuk menjaganya, merawat ujung rambut secara rutin juga bisa menjadi solusi.

* Perawatan Rambut
Sisir rambut-rambut yang kusut dengan sikat rambut brush kinky yang berbentuk seperti maskara minimal 2 x seminggu. Kemudian lakukan juga pencucian rambut minimal 3 x seminggu yang diikuti pemberian conditioner.

* Perawatan Sebulan Sekali
Sepanjang masih menggunakna rambut tambahan, tidak cukup sekali mengunjungi ahlinya untuk perawatan. Setidaknya satu bulan sekali agar kerontokan rambut asli tidak terjadi.

Itulah beberapa Cara Perawatan Rambut Sambungan dan hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan penyambungan rambut (Hair Extension). Semoga bermanfaat. Disalin Hairstyle Widyadara dari sumber tabloidnova.com dan yahoo.com. Baca juga Masalah Akibat Smoothing Rambut.
Advertisement

Share This:

 
Top