Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Advertisement
Tips Perawatan Rambut | Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami ~ Mempunyai masalah dengan rambut rontok emang menyebalkan, rambut terasa gak sehat dan gak enak. Sudah banyak cara merawat rambut rontok yang dilakukan tapi masih kurang maksimal. Mungkin beberapa tips perawatan rambut rontok secara alami dan tradisional berikut bisa dicoba.

Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Langsung aja dibaca, beberapa Tips Merawat Rambut Rontok dan hal-hal yang perlu dilakukan berikut:

* Hindari Menyisir Saat Rambut Basah
Biarkan saja rambut kamu kering secara alami. Rambut yang basah lebih mudah lepas kalo tertarik sedikit aja. Kebiasaan menyisir rambut ketika basah harus kamu hentikan, mulailah merawat dan menyayangi rambut kamu.

* Pilih Sisir Gerigi Jarang
Kalo kamu menggunakan jilbab, sebaiknya sisir rambut kamu terlebih dahulu. Cara ini akan membuat rambut kamu lebih terjaga dengan rapih sekaligus dapat melancarkan peredaran darah di kepala.

* Jangan Sering Menggunakan Hairdryer
Kalo kamu terpaksa menggunakannya, sebaiknya gunakan suhu yang rendah. Perhatikan juga jarak rambut dengan pengering. Usahakan jaraknya sekitar 10-15 cm dari batang rambut. Terlalu sering mengeringkan rambut akan membuat kelembaban rambut kamu rusak.

* Seringlah Menggerai | Mengurai Rambut
Apalagi saat kamu tidur. Hilangkan kebiasaan mengikat atau menjepit rambut dengan kencang. Hal itu dapat membuat rambut kamu mudah patah dan rontok. Selain itu kebiasan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambutmu tidak bagus.
Untuk menjaga kelembaban rambut, sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti scarf, topi atau payung ketika kamu berada di bawah sinar matahari.

* Mengubah Gaya RambutAgar rambut lebih sehat dan juga terlihat modis, seringlah mengubah garis belahan dan gaya rambut kamu. Mengubah belahan menghindari kulit kepala yang sama terkena matahari dalam waktu panjang. Hal ini dapat mencegah kerontokan secara perlahan.

* Lakukan Perawatan Rambut Secara Khusus
Setidaknya minimal 2 minggu sekali, lakukan kegiatan creambath, hairmask, dan hair spa untuk memperindah & menyehatkan rambut kamu.

Berikut Tips Perawatan Rambut Rontok secara alami dan tradisional yang bisa kamu coba sendiri di rumah :
* Ambil 10 lembar daun waru/kapuk randu, rebus bersama 1L air.
* Didihkan hingga menjadi 1gelas belimbing, kemudian dinginkan.
* Kemudian basuhkan ke kepala kamu sambil diberi pijatan ringan, diamkan hingga kering.
* Cuci bersih rambut dengan shampoo yang biasa kamu gunakan.
* Lakukan secara rutin 2hari sekali.
* Setelah beberapa saat, kamu akan mendapati Rambut Sehat, dan Rambut Berkilau.

Itulah beberapa Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami diatas semoga bisa bermanfaat. Disalin Widyadara dari berbagai sumber. Lihat juga Tips Model Rambut Pendek.
Advertisement

Share This:

 
Top