*5 Tips Menghilangkan Selulit Secara Alami

Advertisement
Widyadara » Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami | Tips Mengatasi Selulit: Biasanya para wanita (cewek) lebih rentan terkena selulit tanpa mengenal batasan umur dan ukuran tubuh. Selulit adalah jaringan menonjol yang tebal, terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian paha, dan bokong. Lalu bagaimana cara menghilangkan selulit?

Penyebab selulit karena terjadinya jaringan ikat terdesak oleh lemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit. Berikut beberapa Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan:

Tips Menghilangkan Selulit Secara Alami

1. Pengelupasan Kulit
- Campurkan segemgam serpihan garam batu kasar dengan 2 sendok makan minyak zaitun
- Lalu balurkan pada tubuh dan gosok dengan arah melingkar.
* Manfaat pengelupasan kulit :
- Mengikis sel kulit mati
- Mendorong pembuangan racun dari tubuh
- Menolong memecah selulit/mencegah selulit

2. Penyikatan Kulit
- Gunakan spon mandi atau sikat tubuh dengan bulu alami bukan bulu sintetik
- Lakukan kira kira selama 5 menit untuk seluruh tubuh dari ujung kaki hingga pangkal lengan.

3. Pemijatan Kulit
Memijat di daerah yang berselulit sekali atau 2 kali setiap hari akan meningkatkan sirkulasi darah dan limfe, sehingga meminimalkan timbulnya selulit atau menyamarkan selulit.

4. Rajin Berolahraga
Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi dan menyingkirkan racun serta mengencangkan otot otot tubuh yang kendur. Lakukan beberapa gerakan olahraga yang dapat menghilangkan selulit di paha dan bokong.

5. Banyak Minum Air Putih & Konsumsi Buah dan Sayuran
Dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran, akan membuat tubuh lebih segar dan sehat. Jangan lupa juga banyak minum air putih setiap harinya.

Selagi melakukan Tips Menghilangkan Selulit, kamu juga harus menghindarilah makanan berikut agar usaha yang kamu lakukan untuk menghilangkan selulit berhasil:
* Hindari makanan yang banyak mengandung gula
* Hindari lemak jenuh dan lamak trans (daging dan mentega)
* Hindari kafein dan kopi
* Batasi pemakain garam dalam makanan sehari hari


Itu sedikit informasi tentang Tips Menghilangkan Selulit secara Alami yang bisa kamu lakukan secara teratur untuk mengatasi selulit. Salah satu cara efektif yaitu dengan mengatur pola makan atau Tips Diet serta berolah raga teratur. Semoga bermanfaat. Disalin Widyadara sumber cantikdansehat.net.
Advertisement

Share This:

 
Top