Tips Mengatasi Sakitnya Patah Hati

Advertisement
Tips Mengatasi Patah Hati: Yang namanya Patah hati itu emang gak enak, entah karna baru putus sama pacar, diselingkuhin, dll, pastinya bikin sakit hati. Trus gimana cara menghilangkan patah hati atau mengatasi sakit hati?

Tips Mengatasi Patah Hati

Patah Hati memang bikin kita gak bersemangat, selalu kepikiran "dia", bahkan ada yg bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Nah, buat kamu yang ingin mengatasi patah hati, silahkan baca tulisan berikut:

* Mencari Hiburan
Cobalah pergi ke suatu tempat yang udah dari dulu kamu inginkan. Tinggalkan semua rutinitas yang ada. Kalo perlu matikan handphone biar pikiran tenang dan bisa berpikir jernih. Kalo punya hobi yang sifatnya outdoor, inilah saatnya kamu mulai kembali menyalurkan hobimu itu.

* Rubah Rutinitas Kamu
Jangan biarkan dirimu berlama-2 larut dalamn kesedihan. Carilah kegiatan-kegiatan baru yang gak terkait dengan mantan, agar kamu bisa melupakan mantan pacar kamu.

* Ungkapkan Perasaan Lewat Tulisan
Tulis apa yang udah kamu pelajari dari berakhirnya hubunganmu itu. Ini adalah therapi yang sangat baik untuk menghilangkan beban yang ada di hati. Kalo yang mempunyai bakat menciptakan lagu, bisa juga dicurahkan ke dalam lirik-2 lagu yang ‘dalam’, atau mungkin menulis sebuah kata-kata Puisi Hati.

* Berhenti Menghubungi Mantan
Pasti masih suka liat hp dan bertanya dalam hati "Sms dia gak ya?". Well, don’t do that! Itu cuma bikin kamu semakin jatuh. Cobalah untuk menahan diri untuk tidak menelpon atau sms mantan. Kasih jarak dan waktu untuk kalian berdua menetralisir perasaan. Ingat dunia terus berputar and you should move on your life.

* Sebuah Pelajaran
Cobalah berpikir bahwa kejadian ini adalah babak baru dalam hidupmu. Tata lagi apa tujuan-2 hidupmu yang belum tercapai. “Explore your passions and make a plan to accomplish a goal”. Bagaimana? Apakah sesuai dengan kondisimu saat ini? Cheer up! Itu yang terpenting.

Coba pelajari tips dan cara mengatasi patah hati di atas, mudah-2'an kamu bisa bangkit dari kesedihan. Perjalanan kisah cinta kamu masih panjang, jangan pernah terpuruk saat kamu patah hati, jadikan hal itu sebagai pelajaran dan sebuah awal baik buat kamu untuk menjalani kisah cinta selanjutnya. Disalin Widyadara sumber heart-break.com n capedeh.com.
Advertisement

Share This:

 
Top