Tips² Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh

Advertisement
Widyadara™ ~ Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh: Sebagai seorang wanita (cewek), pastinya suka berbelanja dan memakai tas. Banyak model tas keren dan bervariasi yang terlihat menarik, tapi gak semuanya proporsional dengan bentuk tubuh kamu. Jadi jangan sampai salah pilih Tas.

Sebelum membeli atau memakai tas, perhatikan dan pilah-pilih Tas sesuai bentuk tubuh kamu. Simak tips berikut:

Tips Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh

1.) Tubuh Kecil (Mungil)

Banyak yg bilang si mungil gak cocok mengenakan tas besar (oversized bag). Memang sebaiknya model ini dihindari biar gak bikin tubuh Kamu semakin "tenggelam". Tapi Kalo Kamu menggemari model ini, pilihlah tas besar yg panjangnya sedikit di bawah siku. Selain itu sebaiknya si mungil menghindari tas-tas berukuran besar yg membuat penampilan Kamu jadi gak proporsional dan semakin kecil.

Hindari tas-tas dengan tali panjang yg semakin menonjolkan postur Kamu yg mungil. Kunci utamanya, pilih tas kecil yg jatuhnya dekat dengan tubuh. Tas model tersebut cocok untuk menyeimbangkan postur tubuh Kamu yg gak terlalu besar.

2.) Tubuh Plus (Gemuk)

Tas memang gak mampu melangsingkan siluet tubuh. Tapi tas yg tepat bisa membantu tubuh terlihat lebih proporsional. Kata kuncinya adalah "Terlalu". Jangan memakai tas yg terlalu besar atau terlalu kecil dari tubuh Kamu.

Seimbangkan tubuh yg "bulat" dengan tas yg berbentuk kaku dan bersiku. Tas tangan ala Kelly Bag atau satchel bisa jadi pilihan. Garis-garis yg tajam dan lurus lebih cocok untuk tubuh Kamu ketimbang tas-tas berbahan lemas yg gak berbentuk.

Hindari tas-tas hobo dengan bahan lemas yg semakin menonjolkan garis tubuh. Untuk panjangnya, tas yg panjangnya berakhir sedikit di atas pinggul cocok untuk membuat tubuh lebih proporsional.

3.) Tubuh Tinggi Langsing

Kuncinya adalah keseimbangan. Kalo Kamu gak mau terlihat menjulang maka hindari tas-tas bertali pendek. Untuk menyeimbangkan tubuh yg langsing, tas kaku berbentuk kotak juga sebaiknya dihindari.
Tas dengan model yg panjang dan ramping membuat Kamu terlihat semakin kurus. Pilih tas yg melebar dan gak berbentuk kaku untuk menyeimbangkan postur Kamu. Selain tas yg pendek dan bermodel kaku, Kamu bisa mengenakan hampir semua model tas menarik.

4.) Punya Dada Besar

Pemilik dada besar atau bahu bidang sebaiknya menghindari tas dengan tali pendek sepanjang garis dada. Sebab, tas jenis ini hanya akan semakin menarik perhatian ke arah dada.
Pilih tas dengan panjang yg berakhir di sekitar pinggul atau tas tangan yg ditenteng seperti clucth untuk menarik perhatian menjauh dari garis dada dan bahu.

5.) Punya Pinggul Besar

Si pemilik pinggul besar sebaiknya menghindari tas yg jatuh di area pinggul. Tas selempang yg berakhir di area pinggul akan terlihat seperti menunjuk langsung ke area yg ingin Kamu sembunyikan. Sebaiknya, tarik perhatian ke bagian atas tubuh dengan mengenakan tas clutch yg ditenteng atau dikempit.

Pilih tas berukuran sedang yg proporsional dengan bentuk tubuh. Tas yg Kamu pilih sebaiknya bertali pendek atau berakhir sedikit di atas pinggang untuk menghindari perhatian lebih ke area bagian bawah. Gunakan warna-warna terang yg membuat tubuh bagian atas Kamu terlihat lebih menarik.

Nah itulah beberapa tips memilih tas sesuai bentuk tubuh yang bisa kamu ketahui. Bentuk tubuh Kamu termasuk yang mana? Tinggal kamu sesuaikan aja. Disalin Widyadara dari sumber yahoo.com
Advertisement

Share This:

 
Top