Tips Meninggikan Badan Secara Alami Dan Sehat

Advertisement
Tips Meninggikan Badan Secara Alami dan Sehat | Faktor dan Cara Meninggikan Badan Cepat: Mempunyai Tubuh dengan tinggi badan yang ideal tentu dambaan setiap orang. Tubuh yang tinggi dan berisi, terutama buat cowok pasti jadi kelebihan tersendiri. Walaupun kenyataannya kecepatan pertambahan tinggi badan berbeda tiap orang tergantung usaha masing-masing.

Lalu bagaimana cara meninggikan badan dengan mudah dan alami? Sebelumnya, silahkan sobat baca dan ketahui Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan berikut:

Tips Meninggikan Badan Secara Alami

* Cukup Gizi
Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin [seperti vitamin A dan D] dan mineral [seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium] karena sangat mempengaruhi peninggian badan.

* Hormon
Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan dalam melancarkan proses metabolisme tubuh.
Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual.

* Faktor Keturunan
Faktor Keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi punya anak dengan tinggi pula.

* Dukungan Lingkungan
Kurangnya imunisasi, kasih sayang yg cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, dan kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat.

# Aktifitas yang dapat mengoptimalkan dan Cara Menambah Tinggi Badan :

* Stretching
Gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Kalo gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.

* Hanging
Bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.

* Kicking
Menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.

* Biking
Bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, gak jinjit. Punggung tegap, gak membungkuk. Kalo setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.

* Swimming
Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.

* Basket / Voli
Sangat baik merangsang pertumbuhan badan. Karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

Nah, berikut beberapa Tips Meninggikan Badan yg bisa kamu lakukan:

* Tidur Cukup
Tubuh perlu istirahat setiap harinya, kalo ingin menambah tinggi bada, kamu mesti tidur cukup antara 7-8 jam perhari teratur dan bangun pagi.

* Olahraga
Hal utama untuk kesehatan tubuh adalah melakukan olahraga, Meninggikan badan juga penting melakukan olahraga secara teratur. Perbanyak olahraga di pagi atau sore hari, seperti: Jogging, senam, voli terutama basket dan renang.

* Makan Teratur dan Hindari Stress
Selain tidur yang cukup dan olah raga secara teratur, perlu di dukung juga dengan Makan teratur dan juga hindari Stress.

* Cukup Gizi dan Nutrisi
Kalo pengen nambah tinggi, cobalah untuk mencukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin yg mendukung peninggian badan. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi.

* Vitamin Peninggi Badan
Atau kamu bisa coba beberapa vitamin  peninggi badan yang ada di apotik atau obat tradisional peninggi badan yang alami untuk menambah tinggi badan kamu.

Nah, Buat kamu yang ingin menambah tinggi badan secara sehat, bisa melakukan beberpa tips meninggikan badan secara alami diatas, semoga bisa jadi panduan, semangat dan terus berusaha mencapai tinggi badan yg maksimal. Disalin Widyadara dari sumber ingateros.com dan google.com
Advertisement

Share This:

 
Top