Manfaat Dry Shampoo untuk Keindahan Rambut

Advertisement
Manfaat Dry Shampoo untuk Keindahan Rambut - Masalah rambut biasanya sering dialami, terutama para wanita alias cewek. Untuk menjaga kebersihan dan keindahan rambut harus rutin melakukan perawatan rambut, karena kadang ada aja masalah rambut yg terjadi, seperti rambut kering, rambut berminyak, atau rambut yg volumenya mulai hilang.

Mungkin ada yg pernah dengar n tau "Dry Shampoo"? Produk Dry Shampoo ini pertama dilluncurkan para tahun 60-an, pada masa itu para perempuan bin cewek udah memakai Dry Shampoo sebagai rambut sementara. Dan sekarang juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut, membuat rambut bebas Minyak dan bersih tanpa Air.

Manfaat Dry Shampoo untuk Keindahan Rambut

Berikut beberapa Manfaat Dry Shampoo untuk Rambut dan sebagai penyelamat rambut sementara:

* Cocok untuk Rambut Berminyak
Memiliki rambut berminyak pasti cukup membuat frustasi menghadapi rambut yg mudah lepek dan lemas. Dengan menggunakan Dry shampoo yg bisa menyerap pada rambut, akan membuat rambut tetap bersih meskipun gak sempat mencuci rambut.

* Cocok untuk Rambut Kering
Sedangkan untuk rambut kering, mencuci rambut setiap hari akan membuat rambut semakin kering. Karena itu, menggunakan dry shampoo akan membuat bentuk rambut tetap indah dan yg terpenting gak kotor dan bau.

* Cocok untuk Mengembalikan Volume Rambut
Gak hanya membersihkan, tapi juga bisa memberikan volume pada rambut. Pastinya ini berita bagus untuk para pemilik rambut tipis. Semprotkan dry shampoo pada akar, batang hingga ujung rambut.

* Cocok untuk Rambut Berponi
Poni merupakan bagian rambut yg paling mudah kotor dan berminyak, karena cukup sering disentuh oleh tangan dan minyak, serta kotoran dari dahi dapat berpindah ke poni. Semprotkan sedikit saja dry shampoo pada poni dan harimu kembali cerah.

* Bukan Pengganti Shampoo Biasa
Setelah terbiasa memakainya dan merasakan keuntungan dry shampoo, harus tetap diingat bahwa dry shampoo bukan pengganti shampoo biasa. Kalo udah ketiga kalinya kamu memakai dry shampoo secara berturut-turut, artinya gak ada lagi yg keempat kali dan udah waktunya untuk mencuci rambut dengan shampoo biasa dan air. Karena dry shampoo membersihkan dan menyerap minyak pada rambut, tapi bukan minyak pada kulit kepala.

* Gunakan saat Rambut Kering
Dry shampoo gak bisa diaplikasikan pada rambut yg basah. Karena bubuknya akan menempel pada rambut yg basah dan hanya bisa dibersihkan dengan cara mencuci rambut. Jadi gunakan Dry Shampoo pada saat rambut kering.

* Aroma Dry Shampoo
Biasanya dry shampoo memilki aroma yg cukup wangi. Tapi kalo kamu merasa aroma rambutmu udah kurang, cobalah tuangkan beberapa tetes essential oil pada jari dan telapak tangan.
Kemudian sisir lembut rambutmu dengan jari agar aroma dari essential oil menempel pada rambut. Pilihlah aroma yg menyegarkan seperti buah-buahan atau mint.

# Berikut cara memakai dry shampoo yang benar:

* Jarak Semprot 6 cm
Semprotkan dengan jarak setidaknya 6cm dari kepala. Jangan menyemprotkan terlalu dekat atau bubuknya akan terkumpul terlalu banyak pada rambut dan susah untuk dibersihkan.

* Semprot Secara Merata
Semprotkan sedikit aja secara merata. Terlalu banyak memakai dry shampoo justru akan memberatkan rambut, dan rambut gak akan 'terangkat'.

* Beri Waktu
Diamkan dulu dua hingga tiga menit setelah menyemprotkan dry shampoo agar produknya terserap dengan baik pada rambut, lalu sisir dan tepuk-tepukkan rambutmu perlahan hingga warna putihnya hilang. Kemudian styling rambut sesukamu.

Nah, itulah beberapa tips mengatasi permasalahan rambut yang bisa sobat lakukan, membuat rambut bebas minyak menggunakan Dry Shampoo. Setelah mengetahui manfaat dry shampoo untuk rambut dan cara memakai dry shampoo pada rambut diatas, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. Disalin Hairstyle Widyadara dari sumber fimela.com yahoo.com dan google.com.
Advertisement

Share This:

 
Top