Tips Mudah Mencegah Rambut Rontok

Advertisement
Siasat Mencegah Kerontokan Rambut | Tips Mencegah Rambut Rontok: Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, karna rambut sangat penting untuk kepercayaan diri seseorang. Tapi mungkin ada yang punya masalah dengan rambut rontok, atau ingin tau cara mencegah kerontokan rambut?

Banyak faktor yang bisa menyebabkan rambut rontok, seperti polusi, stress dan gaya hidup yang gak sehat. Berikut beberapa cara sederhana untuk mencegah rambut rontok yang bisa kamu lakukan.

Tips Mencegah Rambut Rontok

* Memijat Kulit Kepala
Memijat kulit kepala Kamu selama beberapa menit akan merangsang sirkulasi darah, sehingga membuat akar rambut aktif dan sehat.
Kamu bisa memijat kulit kepala menggunakan beberapa tetes almond atau minyak wijen.

* Menjaga Kulit Kepala Selalu Bersih
Kulit kepala berminyak akan menarik debu dan kotoran. Kulit kepala yang kotor rentan terhadap kerusakan dan kerontokan rambut.
Cuci rambut secara teratur dengan sampo ringan dan beri perhatian khusus pada kulit kepala.

* Melakukan Meditasi
Salah satu penyebab rambut rontok adalah stress dan ketegangan. Pikiran santai dan menjalani hidup bebas stress bisa mengurangi rambut rontok.
Meditasi merupakans alah satu cara terbaik untuk beristirahat dan bersantai. Disamping itu bisa mengembalikan keseimbangan hormonal.

* Konsumsi Jus Alami
Bawang putih, bawang merah dan jahe memiliki kandungan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Bahan ini juga anti bakteri dan menjaga jamur jauh-jauh.
Kamu bisa menggosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jahe atau bawang merah beberapa jam sebelum mencuci rambut. Biarkan beberapa saat dan bilas sampai bersih.

Itulah sedikit tips mencegah kerontokan rambut yang bisa kamu ketahui dan lakukan. Yang terpenting adalah, selalu menjaga kebersihan dan perwatan rambut yang tepat untuk menghindari rambut rontok dan perawatan rambut rontok. Semoga bermanfaat. Disalin Widyadara dari sumber tribunnews.com dan yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top