*Inilah Makanan² Yang Buruk Buat Tubuh

Advertisement
Widyadara » Daftar Makanan Terburuk untuk Dikonsumsi | Makanan Yang Buruk Buat Tubuh: Mengkonsumsi makanan memang terserah selera, tapi ada beberapa makanan yang buruk buat tubuh saat dikonsumsi. Walaupun makanan-makanan berikut sering kita konsumsi dan mungkin sulit menghentikan, tapi usahain buat makanan terburuk buat tubuh.

Berikut ini 9 Makanan Terburuk untuk Dikonsumsi yang bisa kamu ketahui dan hindari:

Makanan Yang Buruk Buat Tubuh

*.) Pencuci Mulut yg Digoreng
Pada dasarnya makanan pencuci mulut udah memiliki kadar lemak dan gula yg tinggi. Jadi bayangkan betapa buruknya Kalo dihidangkan dengan cara digoreng. Dan jangan terlena dengan pisang goreng atau nanas goreng mentang-mentang buah. Karena dibuat dengan adonan pembungkus dan sirup, pencuci mulut yg buruk.

*.) Makanan yg Digoreng dan Berlapis Keju
Pada dasarnya, semua gorengan buruk bagi kesehatan. Jadi Kalo kentang goreng dilapisi keju, tentu makanan ini masuk dalam daftar paling buruk untuk dikonsumsi. Keju biasanya mengandung lemak 10 kali lebih bayak dari ikan dan daging putih. Apalagi ditambah karbohidrat goreng.

*.) Donat
Kalo ada satu makanan yg melambangkan makanan junk food abad ke-21, itu adalah donat. Baik dilapisi, diisi, dikilapkan dengan gula dan selai, atau yg polos sekalipun, makanan ini gak baik bagi tubuh. Bukan cuma sekedar masalah tepung halus dan gula halus, tapi makanan ini juga digoreng dalam minyak sulingan. Donat akan mengganggu keseimbangan gula darah Kamu, dan dapat mempercepat proses pembakaran, sehingga Kamu akan cepat merasa lapar lagi.

*.) Minuman Bersoda
Minuman ringan dan soda buruk bagi kesehatan karena mengandung banyak kalori, meskipun dikonsumsi dalam jumlah kecil. Minuman bersoda dapat meningkatkan risiko kerapuhan tulang alias osteoporosis, sakit gigi, dan serangan jantung.
Selain itu, minuman-minuman diet juga gak direkomendasikan karena berpotensi meningkatkan risiko erosi gigi (karena gelembung-gelembung dalam minuman itu bersifat masam).

*.) Alcopop Berwarna
Alcopop adalah minuman yg mengandung alkohol dengan kadar 4-7 persen. Alcopop mengandung kalori yg tinggi, karena mengandung gula dan alkohol berkalori. Ditambah lagi, minuman itu penuh pewarna dan perasa, yg membuatnya jadi minuman yg cukup beracun. Panduan yg cukup praktis adalah, semakin cerah warna alcopop, maka semakin buruklah minuman itu untuk dikonsumsi.

*.) Makanan Cair
Oke, makanan cair emang gak selalu buruk, tapi makanan cair atau minuman makanan pengganti dapat menjauhkan Kamu dari mengonsumsi makanan yg tepat. Makanan pengganti mungkin akan lebih cocok dikonsumsi orang yg sedang sakit, tapi jangan biarkan makanan semacam itu menggantikan makanan alami.

*.) Sup Kaleng
Sup memang bukan makanan yg buruk dan gak layak dibandingkan dengan makanan-makanan di atas. Tapi kalo udah berbicara mengenai garam dan makanan kemasan, maka tentu aja sup kaleng masuk daftar. Akan jauh lebih baik Kalo Kamu memasak sup sendiri. Bukan kalengan.

*.) Daging Olahan
Daging olahan punya nama lain "daging misteri", karena gak jelas apa yg terkandung di dalamnya. Tapi satu hal yg pasti, kalo daging olahan itu dikemas dalam kaleng dan jenis dagingnya gak jelas, maka daging tersebut gak baik bagi tubuh. Berusahalah untuk menghindari sosis dan salami, karena hasil olahan dengan lemak dan garam.

*.) Chicken Nugget
Chicken nugget hampir sama dengan sosis, yakni berasal dari daging sisa dicampur dengan tepung. Dan saat nugget-nugget kecil itu digoreng, maka akan meningkatkan levelnya sebagai makanan terburuk untuk dikonsumsi. Sepotong kecil nugget yg digoreng menyerap lebih banyak lemak dari hasil penggorengan itu.

Itulah beberapa Makanan yang Pantang untuk Dikonsumsi yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kamu. Makanan-makanan yang bisa kamu hindari dan kurangi karena buruk buat tubuh. Disalin Widyadara dari sumber yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top