Mendeteksi Tanda-Tanda Awal Kehamilan

Advertisement
Deteksi Kehamilan Tanpa Test Pack | Ciri-Ciri Awal Kehamilan: Ingin mengetahui tanda-tanda kehamilan, apakah kamu (cewek) hamil atau gak? Mungkin masih ada cewek yang kesulitan mengetahui tanda awal kehamilan. Dan biasanya baru tau hamil setelah beberapa hari atau bulan kemudian.

Ciri-ciri orang hamil gak cuma dari terlambat datang bulan aja, masih ada beberapa tanda awal kehamilan yang bisa kamu ketahui. Kenali tanda-tanda atau ciri-ciri awal kehamilan berikut untuk lebih memastikan apakah Kamu hamil atau gak.

Mendeteksi Tanda-Tanda Awal Kehamilan

*.) Perubahan Suasana Hati
Perubahan hormonal pada wanita hamil menyebabkan perubahan suasana hati yang buruk, seperti cenderung emosional untuk beberapa waktu.

*.) Perubahan Payudara
Yang paling mudah dikenali adalah perubahan pada payudara, sehingga memakai bra terasa seperti siksaan. Payudara terasa sakit atau nyeri saat disentuh, terlihat lebih besar dan puting berubah menjadi lebih gelap dari biasanya.

*.) Sering Buang Air Kecil
Kalo mendadak jadi sering terbangun pada tengah malam untuk buang air kecil, ini menjadi salah satu tanda umum kemungkinan Kamu hamil.

*.) Keluar Cairan Vagina
Keluarnya cairan putih dan bening (seperti keputihan) menandakan adanya sel telur yang telah dibuahi. Yang perlu diwaspadi adalah jika cairan putih tersebut menyebabkan sensasi terbakar pada vagina dan menimbulkan bau menyengat, maka segeralah temui dokter.

*.) Kram Perut
Perut terasa kembung dan kram gak hanya bisa dirasakan menjelang haid tapi juga bisa menjadi tanda Kamu positif hamil.

*.) Mual dan Muntah
Mual dan muntah kerap dialami saat masuk angin. Tapi kalo terjadi sepanjang hari menjadi tanda kehamilan. Mual dan muntah (morning sickness) terjadi akibat meningkatnya hormon progesteron untuk kehidupan janin.

Dengan mengetahui ciri-ciri awal kehamilan atau mendeteksi tanda-tanda awal kehamilan diatas, semoga bisa menjadi pengetahuan kamu, khusus-nya para cewek. Apakah kamu hamil atau gak. Semoga bermanfaat. Disalin Widyadara dari sumber Ghiboo.com yahoo.com. Baca juga Tips Menjaga Berat Badan Saat Hamil.
Advertisement

Share This:

 
Top