Tanda Tanda Perlu Merubah Gaya Rambut

Advertisement
Tanda-Tanda Perlu Merubah Gaya Rambut - Gaya potongan rambut pastinya berpengaruh buat rasa percaya diri, banyak yang ingin gaya rambut terlihat cantik dan disukai orang, dengan model rambut panjang, rambut pendek, tomboy, atau rambut emo style. Tapi potongan rambut yang gak sesuai, salah pewarnaan dan perawatan.

Itu tandanya rambut butuh butuh penataan ekstra atau melakukan perubahan. Perhatikan beberapa tips mengetahui tanda-tanda gaya rambut kamu perlu dirubah berikut:

Tips Merubah Gaya Rambut

#1 Gaya Rambut Gak Menarik
Saatnya kamu perlu perubahan total agar penampilan terlihat lebih fresh, butuh potongan model baru dan bentuk yg baru. Saat ini udah banyak  dijual perangkat penataan rambut untuk digunakan sendiri di rumah.
- Gunakan curling iron atau rol untuk memberikan rambut kamu tampil baru. Tampilan rambut akan lebih cepat dan membuat penampilan kamu berbeda.
- Rambut panjang bisa sesekali dibuat bergelombang dengan  menggunakan penggulung rambut atau hot rollers.

#2 Rambut Gak Berubah Sejak SMA
Di acara reuni, teman-teman SMA nyapa Kamu dan berkata, "Ya ampun! Kamu belum berubah ya sejak kita lulus dulu."
Kalo teman-teman yg udah lama gak Ketemu bilang kaya gitu, bisa jadi kamu emang memerlukan make over rambut. Mungkin udah saatnya Kamu mengumpulkan gambar atau foto-foto dari artis yg Kamu pikir rambutnya cocok buat Kamu tiru.

#3 Rambut Udah Gak Bervolume
Saat rambut terlihat datar dan gak bervolume, tandanya tatanan rambut harus segera diperbaiki. Rambut yg gak bervolume bisa membuat wajah terlihat aneh.
Kalo udah di-blow dry tapi tatanan rambut masih terlihat datar, sebaiknya segera ke salon. Rambut akan dibentuk kembali agar bervolume.

#4 Warna Rambut Kusam
Gak peduli seberapa buruk warna rambut kamu, jangan coba koreksi warna rambut di rumah. Kamu perlu ke salon untuk memperbaiki masalah ini.
Jawaban terbaik untuk mengatasi rambut kusam adalah dengan menggunakan serum rambut. Serum membantu mengembalikan kelembutan dan kilau rambut kamu.

#5 Highlight Udah Berubah Warna
Ketika warna highlight di rambut kamu yg diwarnai udah terlihat lebih terang ketimbang warna dasar, maka ini pertanda bahwa highlight Kamu udah terlalu berat.
Cara memperbaikinya?
- Coba lakukan proses pewarnaan untuk menutupi garis-garis highlight yg mulai terlihat, untuk menambah warna pada bagian highlight tersebut, setidaknya 3 bulan sekali.

#6 Rambut yang Selalu Diikat
Saat udah putus asa untuk menata rambut, biasanya rambut langsung diikat aja. Nah, kalo kamu selalu mengikat rambut setiap hari, rambut bisa kekurangan udara dan menimbulkan kerontokanakan, bentuk rambutpun jadi gak bagus. Untuk itu segera ke salon untuk menata kembali bentuk rambut kamu.

#7 Menguncir Rambut Setiap Saat
Rambut panjang Kamu lurus rata, tanpa model. Cobalah untuk memberikan sedikit bentuk dengan meminta penata gaya rambut Kamu untuk memotong dan memberikan layer. Dengan begini Kamu gak perlu mengenakan model rambut yg sama terus-menerus.

#8 Butuh 20 Menit untuk Menata Rambut
Kalo Kamu butuh waktu yg lama untuk menata rambut, maka besar kemungkinan potongan rambut yang Kamu miliki gak sesuai dengan tekstur rambut.
Untuk mengatasinya, Kamu bisa datang ke penata rambut yang udah terpercaya. Mintalah potongan rambut yang disesuaikan dengan arah gelombang rambut Kamu (layer panjang) atau yang bisa membuat rambut lurus terlihat lebih hidup, misalnya dengan potongan bob yang tegas.

#9 Rambut Sangat Keriting
Sebelum menghabiskan ratusan ribu pada setiap perawatan dengan produk kimia, cobalah produk anti-keriting yg bisa dengan mudah menjinakkan rambut kamu.
- Gunakan krim anti-keriting atau serum, yg bekerja optimal saat rambut kamu basah.
- Untuk membuat rambut lebih halus, tata dengan sikat bulat besar.
- Ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer, memegang pengering di sudut bawah 45 derajat sehingga udara bertiup ke bawah dan gak naik, dan gak membuat rambut lebih kering.

#10 Model yang Sama Berulang-ulang
Penata rambut Kamu udah tau potongan yg Kamu inginkan
Kalo Kamu selalu minta untuk dipotong dengan model yang sama berulang-ulang, bahkan si penata rambut udah terbiasa dan tau potongan yg Kamu inginkan, ini artinya udah waktunya Kamu mengganti model rambut.
Sesekali cobalah model baru. Kalo belum berani, Kamu bisa coba bermain dengan sedikit warna-warna gelap yang netral.

#11 Pakaian dan Rambut Gak Singkron
Kalo Kamu udah berpakaian trendi, kengapa gak sekalian mengganti tatanan rambut? Dengan begini, keseluruhan penampilan Kamu akan terlihat menarik dari ujung rambut hingga ujung kaki.
Misalkan, Kamu baru aja berhasil menurunkan berat badan yang cukup banyak, dan bisa mengenakan pakaian pas tubuh, kamu bisa sekalian mengubah penampilan rambut Kamu.
Dengan potongan rambut yang tepat, Kamu bisa memberikan tampilan rambut yang lebih sesuai dengan bentuk wajah Kamu sekarang.

Itulah tanda kamu perlu merubah gaya rambut kalo keadaan rambut sulit diatur atau rusak akibat terlalu sering memakai produk peralatan penataan rambut, yang bisa bikin kamu gak percaya diri. Selamat mencoba. Disalin Widyadara dari sumber Kompas.com.
Advertisement

Share This:

 
Top