Tips Saat Potong Rambut di Salon

Advertisement
Kiat Agar Sukses Potong Rambut | Tips Potong Rambut di Salon: Mempunyai rambut yang indah membuat kita tampil percaya diri, dengan melakukan perawatan yang tepat pada rambut dan juga model rambut yang pas dengan jenis rambut dan juga wajah kita. Tapi mungkin ada pernah kecewa dengan model potongan rambut yang gak sesuai?

Saat kamu hendak melakukan perawatan rambut atau akan memotong rambut, ada beberapa faktor lagi yang perlu kamu diperhatikan. Berikut ini ada tips saat potong rambut yang bisa kamu lakukan dengan penata rambut, agar memaksimalkan model rambut yang cocok dan kamu suka.

Tips Saat Potong Rambut di Salon

1.) Bersifat Realistis
Terkadang, membawa contoh rambut bintang pujaan belum tentu membuat Kamu bisa mendapatkan hal serupa. Kalo penata rambut bilang gak sesuai sama Kamu atau model seperti itu sulit diwujudkan dengan tesktur rambut Kamu, maka jangan kecewa. Diskusikan kembali modifikasi atau model rambut lain yang cocok dengan karakter dan kondisi rambut Kamu.

2.) Penata Rambut Gak Selalu Ingatan Model Rambut Kamu
"Saya ingin model rambut waktu terakhir dipotong."
Kata-kata itu bukan pilihan yang bagus untuk menunjukkan keinginan Kamu. Penata rambut memiliki ratusan klien lain selain Kamu, jadi gak mungkin selalu ingat dengan model rambut kesukaan kamu.
Kalo Kamu gak yakin hubungan Kamu sedekat itu sama penata rambut maka sebaiknya katakan dengan jelas model yang Kamu inginkan.

3.) Katakan dengan Jelas Maksud Kamu
Penata rambut gak bisa membaca apa yang kamu mau atau apa ada isi kepala Kamu. Utarakan ekspektasi Kamu dengan jelas kepada si penata rambut sehingga mereka mendapat gambaran yang tepat.
Kamu juga berhak menghentikan tindakan para penata rambut kalo dirasa gak sesuai dengan keinginan Kamu.

4.) Datang Tepat Waktu
Pada saat akhir pekan, salon biasanya penuh. Gak jarang Kamu harus memesan tempat dulu untuk melakukan perawatan. Kalo emang Kamu telah mendapatkan jadwal. Usahakan untuk datang tepat waktu. Sebab sesudah Kamu ada klien lain yang perlu segera dilayani.
Kalo waktu Kamu molor, maka konsentrasi penata rambut bisa terpecah.

5.) Jangan Membawa Anak atau Binatang Peliharaan
Salon bukan tempat yang nyaman untuk membawa anak kecil dan binatang peliharaan. Jangan sampai konsentrasi Kamu dan penata rambut terganggu dengan tangisan anak atau gonggongan anjing kecil Kamu.
Jangan sampai pekerjaan penata rambut Kamu menjadi gak maksimal karena Kamu sibuk bolak-balik menenangkan anak atau sibuk mengurus binatang peliharaan Kamu.

6.) Kalo Perlu Bawa Shampo & Kondisioner Sendiri
Gak semua orang cocok dengan produk yang digunakan di salon. Apalagi kalo kulit kepala Kamu tergolong sensitif atau punya masalah rambut rontok.. Untuk menghindari hal yang gak diinginkan, gak ada salahnya membawa sendiri shampo dan kondisioner yang emang udah terbukti dapat menutrisi rambut agar tetap kuat dari akar hingga ke ujung. Cara ini juga dapat melindungi rambut dan kulit kepala Kamu dari masalah.

7.) Tegakkan Kepala Kamu
Ini mungkin sepele, tapi bisa berpengaruh banyak pada model rambut Kamu. Menundukkan kepala karena membaca majalah atau bermain dengan ponsel dapat menyulitkan penata rambut menggunting dengan tenang. Bisa-bisa rambut Kamu malah gak sama rata panjangnya.

8.) Jangan Menggurui Penata Rambut
Hindari membuat kesal penata rambut Kamu dengan sikap sok tau. Mereka adalah profesional yang telah mempelajari berbagai teknik menata rambut. Pengetahuan mereka pasti lebih tinggi dari Kamu.
Hindari membuat mereka tersinggung dan menjadikan rambut Kamu taruhannya. Coba selalu terapkan komunikasi dua arah yang saling terbuka.

9.) Kasih Penghargaan dan Merekomendasikan
Siapapun pasti merasa bahagia kalo dihormati. Memberi pujian pada penata rambut kalo pekerjaannya memuaskan gak akan membuang waktu Kamu. Merekomendasikan penata rambut juga bisa menjadi bentuk penghargaan baginya.

Itulah sedikit tips sebelum memotong Rambut atau saat potong rambut di salon yang perlu kamu perhatikan, jangan sampai kamu menyesal dengan model rambut yang gak sesuai dengan keinginan kamu atau gak sesuai dengan wajah kamu. Semoga bermanfaat. Disalin Hairstyle Tips Widyadara dari sumber id.she.yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top