*Tips Cara Mencegah Timbulnya Jerwat Di Wajah

Advertisement
Widyadara™ ~ Tips Mencegah Timbulnya Jerawat | Cara Mengatasi Jerawat Di Wajah: Masalah utama yang sering menjadi penyebab kurang percaya diri dan mengganggu penampilan adalah “Timbulnya jerawat di wajah”, terutama buat para wanita (cewek). Banyak yang mencoba produk perawatan kulit berjerawat tapi kurang berhasil menghentikan atau mengatasi jerawat di wajah.

Seperti yang kita tau “Daripada mengobati, lebih baik mencegah”. Sama halnya dengan jerawat. Lalu bagaimana tips mencegah timbulnya jerawat atau cara mengatasi jerawat secara alami? Berikut ada beberapa tips mengatasi jerawat diwajah yang bisa kamu lakukan:

Tips Mencegah Timbulnya Jerwat di Wajah

* Komsumsi Bawang Putih
Untuk mencegah timbulnya jerawat, kamu bisa mengkonsumsi bawang putih. Karena Bawang putih dapat menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit.

* Sinari Kulit dengan Matahari
Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya. Karena Kulit memerlukan sinar matahari agar terjaga kesehatannya, sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna.

* Tidur yang Cukup dan BerOlahraga
Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Kamu. Hindari Stres yang Kamu alami setiap hari, karena akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat.

* Cuci Muka dengan Air Hangat
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Gunakan sabun khusus wajah Kamu dengan Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, untuk membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Kamu dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

* Bersihkan Tubuh dari Racun
Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit Wajah. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul.

Itulah beberapa Tips Mencegah Timbulnya Jerwat di Wajah yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba yah. Disalin Tips Kecantikan Widyadara dari sumber yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top