*Tips Cara Perawatan Gigi Putih Secara Alami

Advertisement
Widyadara™ ~ 10 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami | Tips Merawat Gigi Agar Putih Cemerlang ~ Mempunyai masalah gigi kuning atau rusak terkadang menyebalkan, apalagi kalo sampe sakit gigi. Melakukan perawatan gigi dan mencari cara memutihkan gigi cemerlang mungkin dibutuhkan.

Menurut beberapa para ahli pemutihan gigi di LoveLite, ada beberapa tips perawatan gigi putih mengilap dan mendapatkan senyum berkilau berikut.

Tips Perawatan Gigi Putih Secara Alami

* Menyikat Gigi Setelah Makan
Sikatlah gigi kamu satu jam setelah makan untuk memberikan waktu air liur di mulut kamu menetralisir asam dalam makanan kamu. Jangan menyikat gigi langsung setelah makan karena dapat merusak gigi, terutama kalo makanan yang kamu konsumsi mengandung asam, seperti minuman bersoda dan buah.

* Gunakan Obat Kumur
Berkumurlah sehabis makan, dengan obat kumur, untuk membersihkan mulut dari bakteri. Beberapa merek obat kumur yang mengandung whitening gak hanya membantu mencegah mulut dari kuman, tapi juga dapat digunakan untuk mencegah timbulnya noda gigi.

* Ganti Sikat Gigi Setiap Tiga Bulan
Sikat gigi dapat menjadi usang setelah beberapa bulan pemakaian, dan sikat tersebut gak efektif lagi menghilangkan plak dari gigi dan gusi. Hal tersebut juga menjadi tempat berkembang biaknya kuman, jamur dan bakteri.

* Bersihkan dengan Benang Gigi Setiap Hari
Meskipun gak terlalu meringankan gigi kamu, benang dapat membuat gigi terlihat lebih putih dengan menghilangkan partikel di celah gigi. Hal tersebut juga dapat mencegah penyakit gusi.

* Kurangi Merokok
Merokok gak hanya menyebabkan bau mulut, tapi dapat membuat noda permanen pada gigi kalo kamu merokok selama bertahun-tahun, karena noda dapat menyebar ke celah-celah kecil di email gigi. Hal tersebut juga dapat menyebabkan penyakit gusi, gigi mudah tanggal, dan dalam kasus yang ekstrem dapat menyebabkan kanker mulut. Sangat menyeramkan.

* Kurangi Konsumsi Teh dan Kopi
Teh dan kopi mengandung tanin yang dapat menimbulkan noda pada gigi, sementara teh dan kopi hitam dapat menimbulkan kerusakan yang paling parah. Gantilah minuman tersebut dengan teh hijau, teh putih, atau teh herbal.

* Hindari Makanan Berwarna Gelap
Setelah melakukan perawatan pemutihan gigi hindari makanan dan minuman tertentu, seperti kopi, teh, minuman bersoda, cuka dan kecap bisa menimbulkan noda pada gigi kamu, yang dapat merusak perawatan gigi yang baru saja kamu lakukan. Cobalah hindari makanan yang bisa menodai pakaian kamu karena mereka juga cenderung bisa menodai gigi.

* Kurangi Konsumsi Anggur Merah
Anggur merah merupakan kombinasi pewarna dan asam yang dalam jangka pendek dapat menodai air liur kamu dan melapisi gigi dengan noda merah. Dalam jangka panjang, anggur juga dapat merusak email gigi. Untuk mengatasi hal tersebut, sikatlah gigi kamu atau minum segelas air kalo kamu baru saja meminum satu atau dua gelas anggur merah.

* Makan Buah dan Sayur yang Renyah
Makanan seperti apel, seledri dan wortel memiliki penggosok alami yang dapat membantu menghilangkan noda dari gigi, juga gak merusak email gigi kamu.

* Gunakan Lipstik Berwarna Merah Cerah
Lipstik merah dengan nuansa biru seperti Ruby Woo dari MAC dapat menambah warna putih alami gigi kamu, sementara warna merah cerah juga membuat gigi terlihat lebih putih. Maybelline Color Sensational dengan warna Coral Crush merupakan produk yang direkomendasikan oleh para blogger kecantikan sebagai salah satu lipstik pemutih gigi terbaik. kalo kamu memiliki gigi yang  kuning, hindari menggunakan warna pink, karena akan membuat kontras warna yang buruk.

Itulah 10 Cara Merawat dan Mendapatan Gigi Putih Cemerlang yang bisa kamu ketahui dan lakukan. Untuk informasi lebih lanjut tentang pemutihan gigi secara profesional, silahkan kunjungi situs LoveLite. Disalin Tips Kesehatan Widyadara dari sumber id.she.yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top