*Inilah Rahasia Dibalik Warna Favorit Kamu

Advertisement
Widyadara » Rahasia Dibalik Warna Favorit: Merah, kuning, hijau dan biru merupakan empat warna utama menurut pakar psikologi. Dan meskipun belum bisa dipastikan dari sudut pandang sains, tetapi pada umumnya warna akan memiliki pengaruh atau sifat yang berbeda didalam aspek kehidupan manusia termasuk juga dari personalitinya.

Rahasia Dibalik Warna Favorit

Berikut beberapa rahasia psikologi tentang arti warna yang mungkin salah satunya menjadi warna favorit kamu:

* Merah
Melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mempercepatkan denyutan nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan birahi.

* Merah Terang
Mewakili kekuatan, kemauan atau cita-cita. Warna ini turut melambangkan agresif, aktif, kemauan keras, penuh gairah dan dominasi.

* Pink
Sepert yang terlihat, untuk warna ini melambangkan pesikologi yang Romantis, feminin, selalu rapi dan penuh jenaka.

* Kuning
Mewakili sifat kegembiraan, cukup santai, mempunyai cita-cita setinggi langit.

* Kuning Terang
Melambangkan sifat spontan dan toleransi yang tinggi. Begitu menonjol tapi berubah-ubah sikap, suka berharap dan dermawan.

* Hijau
Melambangkan adanya suatu ketabahan, keinginan namun keras hati. Memiliki pribadi yang keras dan dominan/berkuasa. Tetapi warna ini bisa meningkatkan rasa bangga. Penggemar warna ini biasanya sering menjadi pilihan untuk mendapatkan nasehat.

* Biru Muda
Melambangkan sifat yang teguh dan kokoh. Tetapi biasanya sedikit keras kepala, serta sering berbangga diri dan memiliki pendirian yang tetap.

* Biru
Memberikan arti ketenangan yang sempurna. Memiliki kesan yang dapat menenangkan di denyut nadi, tekanan darah, pernafasan serta membantu didalam meningkatkan kesehatan diri.

* Biru Tua
Memberikan arti yang melambangkan perasaan yang mendalam. Dan biasanya bersifat perasa, bijaksana, tidak mudah untuk tersinggung, bersikap tenang dan memiliki kenalan/rekan yang luas.

* Ungu
Warna ini adalah campuran warna merah dan biru. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.

* Abu-abu/Kelabu
Samar-samar karakternya. Kecenderungan lebih netral.

* Coklat
Memiliki sifat suka merebut, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagiannya di masa depan.

* Hitam
Melambangkan arti kehidupan yang terhenti serta memberi kesan kekosongan, kegelapan, kematian, dan kerusakan.

Itulah sedikit penjelasan tentang Rahasia Dibalik Warna Favorit kamu. Walaupun mungkin cuma sekedar ramalan, tapi lumayan buat pengetahuan. Kamu suka warna apa neh? Disalin Dunia Remaja Widyadara sumber Facebook.com.
Advertisement

Share This:

 
Top