^Tips² Melewati Casting Dengan Sukses

Advertisement
Widyadara™ ~ Tips Melewati Casting dengan Sukses | Tips Jitu Agar Lolos Casting - Punya hoby yg berhubungan dengan kamera atau punya keinginan menjadi seorang entertainment, pastinya harus mengikuti berbagai casting. Tapi kadang banyak yg bingung dan melakukan kesalahan saat casting.

Tips Lolos Casting dengan Sukses

Nah, buat para pemula atau kamu yg berminat terjun ke dunia entertainment, dan mungkin bingung saat sebelum casting, berikut ada 10 tips agar melewati casting dengan sukses yg bisa kamu lakukan.

* Siapkan Mental
Sebisa mungkin gali informasi sebanyak mungkin tentang casting yg Kamu lakukan agar menguasai "medan". Misalnya karakter desainer (kalo casting model catwalk), karakter produk (kalo casting iklan), atau karakter program/stasiun TV untuk casting presenter. Dengan gitu secara mental Kamu akan merasa siap menghadapi casting sekaligus menghindari kesalahan yg gak perlu. 

* Bisa Karena Biasa
Mencari referensi untuk latihan berjalan di atas catwalk, berpose, berakting atau berbicara di depan kamera penting dilakukan. Selain membantu Kamu lebih percaya diri juga dapat membantu Kamu memberikan penampilan yg terbaik pada saat casting.

* Pilih Kostum yg Tepat
Setelah mengetahui detail casting yg akan Kamu jalani, sesuaikan kostum Kamu. Jangan pernah berdandan atau bergaya berlebihan untuk menarik perhatian, tapi bergayalah seusai karakter yg dibutuhkan oleh user. Salah kostum pada saat casting selain mengurangi rasa percaya diri juga bikin Kamu gak fokus karena salah tingkah.

* Datang Tepat Waktu
Kalo casting-nya by appointment, usahakan untuk datang tepat waktu. Kamu gak mau kan membuat klien mempertanyakan profesionalisme Kamu. Tapi kalo emang Kamu udah berusaha untuk datang tepat waktu dan ada halangan, usahakan untuk memberitahu pihak klien situasi Kamu, biar mereka gak menunggu tanpa kabar.

* Bersikap Sopan dan Santun
Jagalah sikap dan sopan santun Kamu di tempat casting, karena Kamu layaknya tamu yg mendatangi kantor orang lain. Sapalah semua orang begitu Kamu datang dan ucapkan terima kasih serta berpamitan saat udah selesai. Sepele, tapi meninggalkan kesan pertama yg ramah gak pernah merugikan.

* Hati-Hati dan Tetap Waspada
Mengingat kasus yg dulu pernah terjadi, Kamu juga harus waspada terhadap pihak-pihak "Nakal". Gak pernah ada produk atau program yg memungut biaya untuk casting. Dan, gak ada casting yg akan meminta model/TV host untuk  membuka baju dalam proses pemilihan. Untuk iklan sabun atau perawatan kulit, gunakan kemben dan celana pendek, kalo mereka menginginkan lebih dari itu sebaiknya Kamu memilih sikap untuk mundur aja. Usahakan juga ada yg menemani pada saat casting di tempat yg kurang familiar buat Kamu.

* Jadilah Diri Sendiri
Walaupun harus menyesuaikan tampilan dengan karakter yg diminta bukan berarti Kamu harus menjadi orang lain. Tetap jadilah diri sendiri, karena dengan berpura-pura menjadi orang lain akan terlihat berlebihan.

* Percaya Diri
Tanamkan rasa percaya diri pada diri Kamu, sehingga Kamu dapat menunjukkan kemampuan semaksimal mungkin. Rasa rendah diri atau malah terlalu percaya diri gak akan berguna, karena keduanya justru bisa menghambat Kamu untuk mengerahkan segala kemampuan.

* Berikan yg Terbaik
Setelah semua doa dan usaha udah dipersiapkan dan lakukan sebaik mungkin, tinggal menunggu dengan positif akan hasilnya. Kalo setelah seminggu belum ada kabar dan Kamu penasaran, gak ada salahnya Kamu menghubungi pihak klien untuk menanyakan hasilnya. Dan jangan lupa, kalo bukan Kamu yg terpilih, berusahalah untuk tetap bersikap sportif.

* Jangan Menyerah
Gak lolos casting bukan alasan untuk menyerah. Perasaan kesal pasti ada, karena banyak juga yg pernah merasa berkecil hati karena gak lolos casting. Obat untuk perasaan itu cuma satu: 'Kembali lagi menjalani casting lain yg ada'. Sebab, pada akhirnya pasti akan ada casting yg lolos karena karakternya cocok sama Kamu. Jadi, jangan pernah menyerah!

Itulah beberapa trik dan Tips Casting Sukses yang bisa kamu lakukan. Semoga kamu bisa Melewati Casting dengan Sukses, dan yg terpenting dalam setiap melakukan berbagai hal adalah, niat, persiapan, sopan, percaya diri dan jangan menyerah. Disalin Widyadara dari sumber id.omg.yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top