*Puisi Kesempurnaan (Menerima Aku Apa Adanya)

Advertisement
Widyadara™ ~ Kata Kata Tentang Cinta dan Kesempurnaan | Puisi Tentang Kesempurnaan ~ Menjalani sebuah cerita kehidupan, apalagi tentang Cinta, pastinya ingin sebuah kesempurnaan. Tapi seperti yang kita tau, tak ada yang sempurna di Dunia ini, termasuk tentang kehidupan cinta.

Sebuah kata kata hati untuk sebuah cinta dan kesempurnaan tertulis dalam Puisi Tentang Kesempurnaan berikut.

Puisi Tentang Kesempurnaan
"Kesempurnaan.."

Hidupku tak lagi berwarna.
Ya bodohnya..
Itu memang karna kelakuan bodohku.
Yg selalu menganggap hebat semua yg kupunya.

Awal nya semua aku lihat dari atas.
Bangga.. Sempurna.
Tapi belakangan aku baru merasa.
Aku begitu tolol.
Menganggap hidupku sempurna bagai putri..
Sempurna yg aku punya adalah kekurangan bagi orang lain.
Dan terakhir aku merasa cacad.

Mulai berpikir..
Aku memejamkan mata.
Dan memutar segalanya dari awal dalam otak kecilku.
Aku punya teman yg begitu peduli padaku.
Aku punya seseorang yg selalu menemani dan mendukungku.
Aku punya keluarga yg walau tak sempurna,
tapi aku masih bisa merasakan cinta mereka..

Yah itu dia. Aku tolol..
Mengikuti jejak orang yg selalu mengiming-imingi kesempurnaan.
Buatku sekarang.. Aku lebih cinta kesederhanaan.
Dimana ada perempuan yg merasa dirinya adalah super model.
Disana ada kesepian yg aku rasa begitu menyakitkan.
Dimana senyumnya sangat berbeda ketika dia berada dibalik layar.

Aku lesu..
Memutar foto-foto aku dan teman baruku.
Mereka ada disana.
Siap merangkulku dalam gelisahku.
Aku lemas.
Perlahan memutar foto-foto seseorang terbaik dalam hidupku.
Dia ada disana.
Senyuman khasnya yang membuat aku tertawa dan berpikir.
“Dia begitu mencintaiku”.
Dan aku makin diam.
Ketika aku putar slide-slide foto keluarga tak sempurnaku.
Mereka ada disana memeluk erat impian dan cita-citaku.
Dan satu yg aku ingat tentang sisa kesempurnaan keluarga.
Kesetiaan dan kepercayaan yg membuat segalanya berjalan.

Oh aku bodoh..
Sempat ada dalam benakku dulu..
Untuk meninggalkan mereka perlahan.
Tapi sekarang aku merasa salah.
Karena aku selalu melihat segalanya dari atas.
Bukan dari sisi yg selalu dijauhi orang.
Sisi gelap dari kesempurnaan.

Dan ketika perlahan aku membuka mata..
Aku melihat mereka..
Orang yg aku sayangi..
Teman baruku.. Pria tampanku.. Dan keluarga tak sempurnaku.
Tersenyum begitu lembut.
Menyambutku dengan pelukan hangat.
Mereka menerima aku apa adanya.. :)

By: Cantika Rahayu

Terkadang, ketidaksempurnaan itu lebih terasa indah kalo kita bisa menerima apa adanya dan menjalaninya dengan senyuman. Hanya sebuah Puisi Tentang Cinta dan Kesempurnaan yang tertulis dari hati. Disalin Widyadara sumber Facebook.com.
Advertisement

Share This:

 
Top