*Cerpen Tentang Sahabat Jadi Cinta

Advertisement
Widyadara » Cerita Pendek Tentang Cinta dan Persahabatan | Cerpen Sahabat Jadi Cinta ~ Terkadang, sebuah rasa cinta bisa datang karena kedekatan, atau cinta juga bisa terasa pada seorang sahabat yg selalu ada disetiap kita butuhkan. Mempunyai perasaan atau jatuh cinta sama sahabat terkadang sulit untuk mengungkapkan, seperti sebuah cerita pendek tentang Sahabat Jadi Cinta ini.

Oke, buat sobat yang mungkin punya cerita seperti ini, dan suka dengan cerpen cinta dan persahabatan, silahkan langsung aja dibaca Cerita Pendek Sahabat Jadi Cinta berikut.

Cerpen Sahabat Jadi Cinta

"Sahabat Jadi Cinta"
By: Lisa

***
Aku bergegas menyeberangi pagar kampus. Hari ini batas waktu terakhir pembayaran uang kuliah. Aku mengumpat dalam hati, kenapa pelupaku muncul untuk hal sepenting ini?
Beberapa sapaan teman-teman kujawab sambil lalu. Dari jauh aku melihat loket pembayaran hampir ditutup. Last minute, aku berhasil sampai tepat waktu.
Saat aku berbalik, aku hampir menabrak cowok yang tengah memungut kertas-kertas dan peralatan tulisnya yang berantakan di lantai.

"Mbak, kalo jalan liat-liat dong.." sungutnya.

Aku bengong, apa aku menabrak seseorang tadi? Meski aku masih sangsi, aku membantunya memunguti lembaran kertas, buku dan polpennya. Saat mata kami bertabrakan pandang, aku tertegun sejenak. Aku merasa cowok ini tak asing buatku.

"Kenya.."
"Prama.."

Selanjutnya kami malah terbahak berdua sembari berangkulan. Sepuluh tahun kami tak bertemu. Waktu itu kami masih sama-sama kecil. Mama Prama sering menitipkan Prama kecil ke mamaku, maklum mamanya Prama juga bekerja, sementara tidak ada pembantu di rumah. Sementara mamaku ibu rumah tangga sejati.

Mamaku punya peraturan, jam 12 siang harus tidur siang. Prama yang di rumahnya tidak memberlakukan peraturan tidur siang harus ikutan tidur siang. Dan kami tidur seranjang.. Wacks..

"Masih inget peraturan tidur siang?" tanyaku tiba-tiba.

"Iya.. berarti kita sudah kumpul kebo sejak kecil ya?" jawabnya terpingkal.

***
Sejak itu kami jadi makin akrab, sekedar mengingat masa kecil kami yang lucu. Prama adalah kakak kelasku. Kondisi ini membuatku beruntung, sebagai mahasiswi baru aku masih membutuhkan banyak bimbingan. Syukur Prama mau membantuku dalam hal ini.

Pertemuanku dengan Prama membuka kembali komunikasi kedua orang tua kami. Mereka jadi sering bertemu. Tiap minggu malah. Kadang sambil bercanda, mereka menjodohkan kami. Kami sendiri tak pernah menghiraukan ocehan mereka. Kami sangat menikmati persahabatan ini.

***
Suatu hari Prama datang padaku. Wajahnya kusut seperti habis tawuran dengan orang se-RT. Aku sempat ngeri melihatnya.

"Kenya.. Bisa bantu gw gak?"
Aku cuma bisa mengangguk.

"Aku mencintai seseorang.."

Sampai sini aku menarik nafas lega."Lantas..?"

"Gw gak bisa mengatakan kalo gw cinta dia."

"Kenapa..?"

"Gw gak punya cukup keberanian untuk itu."

Aku pindah duduk di depan Prama.

Aneh.. Prama tak mau melihat wajahku.
Prama juga tak memberitahu gadis yang sanggup membuatnya jatuh cinta. Hanya saja beberapa hari kemudian aku melihat Prama sedang duduk berdua dengan cewek cantik. Cewek itukah yang diimpikan Prama?
Ada rasa kosong di hatiku. Saat aku melewati mereka aku melihat pandangan sendu pada wajah Prama. Kenapa dengan Prama?

***
Menjelang semester empat, papa menawarkanku untuk kuliah di Australia bareng Mas Bima. Girang aku menyambut tawaran papa. Disepakati aku berangkat sebulan lagi. Kabar baik ini ingin aku bagi dengan Prama. Sayangnya dia tak bisa kutemui. Aku juga malu menanyakan ke orangtuanya, soalnya mereka yang getol menggoda kami.

***
Aku diantar papa dan mama ke bandara. Mereka bilang Mas Bima yang akan menjemputku, jadi aku tak perlu khawatir. Saat aku akan memasuki ruang tunggu dan berpamitan dengan papa dan mama, aku mendengar seseorang memanggil namaku. Aku melihat Prama tengah berlari ke arahku.

"Kenapa gak bilang?"

"Lo yang gak pernah nongol di kampus."

"Kan bisa telpon ke rumah?"

"Dan membiarkan papa dan mamamu menggodaku?"

"Apa itu masalah buatmu?"

"Akan jadi masalah, karena aku makin gak bisa lepas darimu.."

Sedetik kemudian Prama memelukku,
"Maafkan aku, karena tak pernah bisa mengatakan cinta padamu.."

Aku tak merasakan apa-apa. Sebutir cairan hangat tiba-tiba luruh dari mataku, pelukan Prama makin memberikan kehangatan dan ketenangan.

"Sudah.. Nanti tahun depan kan ketemu lagi. Kita yang kesana atau Kenya yang liburan kemari.." suara papa mengagetkan kami.

Aku memandang papa heran.

"Sudah ada pembicaraan antara papa dan papanya Prama. Jadi kamu tenang-tenang aja ya," ujar papa sembari tersenyum.
Aku makin bahagia dan meloncat dalam pelukan Prama. Ah, ternyata cinta itu begini rasanya..

-- The End --

Hmmm.. Cerita pendek tentang persahabatan dan cinta yg simple tapi cukup romantis. Mungkin sobat ada yg pernah dan ngerasaain seperti Cerpen Sahabat Jadi Cinta diatas? Mending langsung di ungkapin aja deh. Disalin Widyadara sumber Facebook.com dan Google.com.
Advertisement

Share This:

 
Top