Tanda² Sebaiknya Kamu Putus Hubungan Cinta

Advertisement
Widyadara » Sebagian orang mungkin gak merasakan kalo pasangan udah gak peduli dan bahkan merasa bosan dengan hubungan yg dijalani sekarang, karna mungkin saking tergila-gilanya pada pasangan. Tapi ada juga yg merasa pasangannya mulai berubah dan menunjukkan ketidak-nyamanan dalam hubungan asmara, apakah harus putus cinta atau tetap bertahan?

Nah, buat kamu yg sedang menjalin hubungan pacaran (asmara), perlu diketahui beberapa tanda harus putus berikut. Tanda-tanda yg menunjukkan hubungan cinta kalian udah gak sehat lagi.

Tanda-Tanda Sebaiknya Putus Hubungan Cinta

Berikut ini tanda tanda sebaiknya kamu putus cinta aja sama pasangan:

* Miss Komunikasi
Dalam hubungan dibutuhkan komunikasi berkualitas, bukan melulu soal kuantitas aja. Dan hal ini yg ternyata gak dimiliki oleh semua pasangan. Pada akhirnya, di dalam hubungan isinya pertengkaran, perselisihan paham, dan rasa jenuh.
Komunikasilah yg dapat mengatasi semua hal dalam hubungan asmara. Apabila pasangan tersebut gak memiliki hal itu, maka hubungannya gak akan berguna untuk dipertahankan.

* Jarang Ada Waktu Bersama
Kamu mungkin tinggal di dua kota yg berbeda (hubungan cinta jarak jauh), atau malah di kota yg sama, tapi kamu gak punya quality time berdua. Malahan kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang lain. Kalo hal ini emang terjadi sama kamu, untuk apalagi hubungan kamu dipertahankan sih?

* Hubungan Tarik-Ulur
Sebuah hubungan asmara jenis "Tarik-Ulur". Karena disaat Kamu pengen menarik diri, pasangan Kamu akan panik dan takut kehilangan kamu. Lalu dia akan ngasih Kamu berbagai hadiah, rayuan, pujian, dan cara menunjukkan cintanya biar Kamu gak pergi.
Dari sini ada dua kemungkinan:
- Kamu terbujuk rayuannya (lalu kembali terperangkap ke hubungan yg gak bahagia) atau
- Memanfaatkan momen ini untuk membuat dia berkomitmen.

Yang terbaik adalah melakukan pendekatan "tunggu dan lihat", karena orang bisa berubah meski butuh waktu buat mereka untuk berubah. Tanyakan pada diri sendiri, berapa lama Kamu bersedia untuk menunggu dan berapa banyak kesempatan yg akan Kamu berikan, sebelum Kamu benar-benar melupakan dia untuk selama-lamanya.

* Merasa Gak Bahagia
Saat seseorang bahagia bersama pasangan, hal itu akan terlihat pada raut wajah dan sikap kesehariannya. Gak perlu make-up untuk membuatnya terlihat cantik sepanjang hari. Gak perlu harus ada hal lucu untuk membuatnya tersenyum.
Tapi kalo dia gak bahagia, maka hubungan tersebut justru akan membuatnya resah, gelisah, dan dia merasa kosong sekalipun punya kekasih.

* Terjadi Perbedaan dan Ketidakcocokan
Kamu selalu berselisih paham dan berbeda pendapat dengannya. Sebenarnya berbeda itu bukanlah sesuatu yg gak boleh terjadi, tapi perlu ada sebuah garis yg menyatukan perbedaan tersebut dan membuatnya menjadi indah. Apakah kamu dan dia memilikinya?

* Putus-Nyambung Lebih Dari 5X
Ada saatnya mengalami dan merasakan suatu hubungan yg labil turun-naik seperti rollercoaster, yg membuat hari-hari merasa bingung, lelah, cape, pusing dan galau gak jelas. Pastinya gak ngenakin banget kan?
Putus-nyambung dalam hubungan kadang sering terjadi, tapi kalo kamu terlalu sering putus-nyambung, pastinya bikin emosi dan percintaan kamu jadi gak enak. Cinta itu rumit, tapi gak seharusnya sesulit itu. Kamu mesti beralih dan mencari seseorang yg bisa ngertiin kamu.

* Mengalami Fase Ekstrem
Semua hal baik pasti ada ujungnya. Tapi itu gak terjadi dalam hal ini. Layaknya tahap awal dalam sebuah hubungan (yang kemudian memudar setelah satu sama lain mengenal lebih dekat dan mengendap jadi rutinitas), fase terjerat siklus hubungan gak harmonis tersebut juga terbatas dalam cakupan dan durasi. Dan Kalo Kamu udah pernah melalui itu sebelumnya, kata hati Kamu akan menyadari bahwa semua perhatian dan perasaan ekstra tersebut akan kembali ke level 'yang biasa-biasa' lagi.

* Merasa Terkekang
Pada awalnya, mungkin menghabiskan waktu bersama pasangan terasa menyenangkan. Tapi kalo Kamu gak lagi punya waktu luang buat diri sendiri, hati-hati. Jangan-jangan itu terjadi karena dia gak ingin Kamu menghabiskan waktu dengan orang lain?
Jangan sampai Kamu kehilangan kendali hidup sendiri. Pilihlah hal-hal yg Kamu sukai, orang-orang yg ingin Kamu ajak untuk meluangkan waktu bersama, apa yg membuat Kamu bahagia (di luar hubungan Kamu).

* Merasa Gak Aman
Terlalu berhati-hati dalam hubungan apa pun tidaklah sehat secara emosional. Kalo kamu gak merasa aman, kemungkinan besar itu karena pasangan Kamu melakukan hal-hal yg membuat Kamu gak merasa aman dalam hubungan.
Orang-orang yg memiliki rasa saling ketergantungan gak tau cara mengatur batas-batas yg sehat dengan pasangannya karena mereka takut kehilangan pasangannya. Labih baik kamu meninggalkan hubungan siklus tersebut untuk selamanya, tandanya dia bukan pasangan yang baik buat kamu deh.

* Mulai Bosan
Memiliki hubungan asmara dengannya udah 2 tahun atau lebih, tapi gak ada sesuatu yg berarti selain cuma kegiatan atau panggilan 'sayang' yg lama-lama mulai hambar. Kamu juga gak jadi pribadi yg baik, malah cenderung merasa bosan dan lebih senang sendirian aja.
Hubungan yg seperti itu gak layak lagi dipertahankan. Ada seseorang lain di luar sana yg lebih layak mengisi hidup kamu. Dengan segala sesuatu klik yg membuat kamu nyaman dan membuat hubungan bertahan lama.

**

Kalo pasangan memperlakukan kamu dengan buruk atau membuat kamu gak nyaman, memang gak ada salahnya membiarkan pasangan untuk memperbaiki. Tapi kalo masih tetep kaya gitu?

Dan kalo kamu menemukan beberapa tanda tanda pasangan mulai bosan diatas, saatnya kamu melakukan langkah yg bijaksana dan memberanikan diri buat mengakhiri hubungan ini dan memulai dengan yg baru. Karna masih banyak seseorang baik diluar sana yg bisa membuat kamu lebih nyaman dalam hubungan. Tapi masih bisa berteman baik sama mantan loh. Disalin Widyadara dari berbagai sumber Vemale.com Yahoo.com dan google.com.
Advertisement

Share This:

 
Top