*Tips Setelah Putus Cinta Sama Pacar

Advertisement
Widyadara » Bebas Stres Setelah Putus Cinta | Tips Setelah Putus Cinta sama Pacar: Yang namanya putus cinta sama kekasih hati atau seseorang yang disayang, pastinya bikin patah hati dan kadang bikin stres. Bahkan ada juga yang mengalami kesedihan yang berkepanjangan, sulit move on dari masa lalu dan masih mengingat mantan pacar. Lalu gimana cara mengatasi setelah putus cinta?

Buat kamu yg lagi sedih atau malah stres karna abis putus sama pacar, simak beberapa tips mengatasi setelah putus cinta berikut biar kamu bisa bangkit dan kembali menjalani hidup.

Tips Setelah Putus Cinta sama Pacar

# Menerima Kenyataan
Yang pertama kali harus Kamu lakukan adalah menerima keputusan yg udah dibuat. Saat memutuskan berpisah, Kamu dan mantan kekasih pasti udah melewati banyak fase dan memiliki beragam pertimbangan. Untuk itu terimalah keadaan ini.

# Menjaga Jarak
Hal ini bukan bertujuan untuk memutuskan tali silaturahmi. Tapi setelah putus, sebaiknya Kamu dan mantan pacar jaga jarak dulu. Kondisi emosional Kamu dan dia belum stabil. Jangan sampai pertemuan-pertemuan yg gak perlu justru bikin Kamu dan mantan membuat keputusan yg akan disesali nantinya.

# Berhenti Saling Menyalahkan
Kondisi emosional akan terus terganggu Kalo Kamu terus-menerus membahas kesalahan mantan ataupun kesalahan Kamu sendiri. Jangan lagi terpaku pada masa lalu. Kalo emang ada kesalahan yg Kamu perbuat di hubungan yg lalu, jangan lagi menyalahkan diri sendiri. Perbaikilah diri Kamu agar sukses menjalankan hubungan di masa mendatang.

# Menikmati Masa Kesendirian
Jangan terburu-buru memulai hubungan yg baru. Jangan pernah memulai hubungan karena alasan kesepian. Cobalah dulu nikmati kesendirian Kamu. Inilah saatnya Kamu menikmati waktu sama para sahabat juga keluarga. Terburu-buru memiliki hubungan baru dengan punya pacar baru, justru memperbesar risiko Kamu mengulangi kesalahan yg sama.

# Jangan Melakukan Balas Dendam
Balas dendam adalah salah satu tanda bahwa Kamu belum rela melepaskan mantan. Lagi pula, tujuan balas dendam cuma akan menyakiti diri Kamu sendiri. Berusaha membuat mantan cemburu dan sebagainya hanya akan membuat kesedihan Kamu makin berlarut-larut.

# Menjalani Hobi Kamu yang Tertunda
Kalo sebelumnya waktu Kamu habis untuk berduaan sama pasangan aja, inilah waktunya melakukan hal-hal yg Kamu sukai tanpa memikirkan perasaannya. Kamu bisa bersepeda, menyelam, atau sekedar menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan untuk melepas stres.

# Bersyukur dan Ambil Hikmahnya
Ini mungkin terdengar aneh, tapi yakinlah bahwa perpisahan mungkin jalan terbaik buat Kamu dan mantan untuk saat ini. Seperti yg telah ditulis pada poin pertama, keputusan berpisah bukanlah keputusan terburu-buru, melainkan udah dipikirkan baik-baik. Mungkin aja perpisahan ini adalah jalan untuk mendapatkan seseorang yg lebih baik.

# Tips Setelah Putus:
- Perpisahan jangan dijadikan alasan untuk menarik diri dari kehidupan sosial.
- Perpisahan juga bukan alasan untuk "mengobral" diri kepada siapa pun yg Kamu anggap menarik.
- Kalo Kamu merasa perpisahan kali ini sangat menyakitkan, yakinlah, waktu yg akan menyembuhkan perasaan Kamu.
- Percayalah, segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan sesaat setelah putus cinta sama pacar yang bisa kamu lakukan. Semoga sedikit tips mengatasi stres setelah putus cinta diatas bisa bermanfaat. Disalin Dunia Remaja Widyadara dari sumber yahoo.com dan google.co.id. Baca juga tips balikan sama mantan pacar.
Advertisement

Share This:

 
Top