*Tips² Mencegah Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim)

Advertisement
Widyadara™ ~ Tips Mencegah Kanker Serviks (Kanker Leher Rahim). Kanker serviks adalah kanker yang terjadi pada area leher rahim. Setiap wanita atau cewek pasti gak ingin terkena penyakit Kanker Leher Rahim (Serviks) kan. Sedangkan Penyebab Kanker Serviks adalah sejenis virus yang dinamakan "Human Papiloma Virus" (HPV) yang ditularkan melalui hubungan seksual.

Kankes serviks menduduki peringkat pertama dari semua kanker yang menyerang wanita di negara-negara berkembang. Tapi, kabar baiknya 'kanker serviks' dapat dicegah, karena memiliki masa preinvasif (sebelum ganas) yang lama, pemeriksaan sitologi (sel) untuk mendeteksi dini kanker serviks sudah tersedia, terapi bibit keganasan (lesi perinvasif) cukup efektif. Berikut beberapa Tips mencegah Kanker Serviks :

Tips Mencegah Kanker Serviks

* Deteksi Dini
Lakukan pemeriksaan screening secara teratur 1 tahun sekali untuk mengetahui lesi pre-kanker. Dengan ditemukan gejala awal tersebut, kanker bisa segera diterapi. Kalo masih stadium awal, kanker bisa disembuhkan total.

* Mengganti Pakaian Dalam Teratur
Jangan segan mengganti pakaian dalam dengan yang bersih dan kering, minimal 2 kali sehari secara teratur.

* Selalu Kering
Usahakan bagian alat vital kamu selalu kering. Coba untuk selalu mengeringkan area kelaminmu setiap setelah buang air kecil.

* Mengganti Pembalut
Pada masa-masa Menstruasi, biasakan untuk mengganti pembalut minimal 2 kali sehari, apalagi kalo keluarnya banyak.

* Diet Makanan
Hindari konsumsi makanan yang meningkatkan produksi lender, seperti nanas, timun dan kol.

* Jaga Kebersihan Vagina Kamu
Alat vital wanita lebih rentan dengan kotoran atau mungkin kuman dan virus. Jadi, jangan memegang vagina dengan kuku yang kotor.

* Tidak Melakukan Seks Bebas
Hindari perilaku seks bebas, karena seks bebas merupakan media penularan segala jenis penyakit kelamin yang sangat efektif.

Dengan mengetahui Penyebab Kanker Serviks dan juga Tips Mencegah Kanker Leher Rahim (Serviks) diatas, semoga bisa bermanfaat dan menjauhkan kita dari penyakit pembunuh Kanker leher rahim (serviks). Disalin Widyadara dari berbagai sumber.
Advertisement

Share This:

 
Top