Makanan Bergizi Untuk Perawatan Rambut

Advertisement
Makanan untuk Perawatan Rambut | Perawatan Rambut Dengan 10 Makanan Terbaik: Melakukan perawatan rambut dengan shampoo dan conditioner secara rutin, mungkin belum cukup untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Ingin rambut sehat dan tampak berkilau? Selain perawatan rambut, makanan yang kamu konsumsi juga berpengaruh loh.

Makanan Bergizi Untuk Perawatan Rambut

Jangan terpaku dengan perawatan luar rambut, cobalah perawatan dari dalam melalui makanan bergizi yang bergizi. Berikut beberapa Makanan yang berkhasiat untuk kesehatan rambut kamu :

1. Salmon
Jenis makanan yang satu ini kaya akan asam lemak omega 3, yang juga merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi, selain juga mengandung vitamin B12 dan zat besi. Asam lemak essensial omega 3 dibutuhkan untuk memperkuat kulit kepala. Kekurangan zat ini menyebabkan kulit kepala kering dan rambut mudah rontok.

2. Sayuran Hijau Tua
Bayam, brokoli dan Swiss chard adalah sumber penting vitamin A dan C. Tubuh kamu membutuhknnya guna memproduksi sebum, sejenis minyak yang dihasilkan folikl rambut kamu yang juga merupakan conditioner alami bagi rambut Anda.

3. Kacang-Kacangan
Mengonsumsi kacang merah, kacang polong atau kacang lentil ternyata penting artinya bagi kesehatan rambut. Kacang tak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin. Untuk mendapatkan manfaat nyata, ahli diet Amerika merekomendasikan tiga cangkir lebih kacang lentil setiap minggu.

4. Kacang tanah
Kacang tanah Brazil adalah salah satu sumber alami terbaik selenium, sejenis mineral yang penting untuk kesehatan kulit rambut. Walnut mengandung asam linolenic alfa, omega 3 yang dapat memperbaiki kondisi rambut. Makanan seperti almond, kacang cashew dan pecans juga merupakan sumber penting seng.

5. Daging Unggas
Daging ayam dan kalkun ternyata memiliki protein yang berkualitas tinggi yang dapat membuat rambut kamu menjadi lebih sehat. Daging unggas juga mengandung zat besidengn kadar bioavailabiltas yang tinggi, yang berarti tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya.

6. Telur
Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa kamu temukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan.

7. Gandum Berserat Tinggi
Biasakan kamu memakan produk gandum yang menyehatkan termasuk roti atau sereal karena makanan ini banyak mengandung sseng, zat besi dan vitamin B.

8. Tiram
Tiram mungkin lebih dikenal reputsinya sebagai aphrodisiak, namun mereka juga ternyata dikenal bermanfaat bagi kesehatan rambut. Kunci pentingnya adalah zat mineral seng yang berfungsi sebagai antioksidan kuat.

9. Susu Rendah Kadar Lemak
Produk-produk susu berkadar lemak rendah seperti susu kim atau yoghurt adalah sumber penting kalsium, salah satu mineral yang berguna bagi rambut. Makanan ini juga mengandung kasein dan whey, dua protein berkualitas tinggi.

10. Wortel
Jenis sayuran ini kaya akan vitamin A, yang dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit kepala bersama dengan penglihatan. Sejak sehatnya kulit kepala merupakan faktor penting bagi rambut yang berkilau, ada baiknya kamu untuk selalu menambahkan wortel dalam menu diet kamu atau sebagai tambahan dalam hidangan salad.

Dengan mengetahui Makanan Bergizi Untuk Perawatan Rambut diatas, semoga bisa bermanfaat dan membatu kamu dalam melakukan perawatan rambut, agar rambut lebih indah dan berkilau. Disalin Tips Kesehatan Widyadara sumber kesehatan.kompas.com. Baca juga Tips Merawat Rambut Rontok Secara Alami.
Advertisement

Share This:

 
Top