*Mitos Dan Fakta Tentang Perawatan Rambut

Advertisement
Widyadara » Mitos dan Fakta Tentang Perawatan Rambut: Berbagai hal tentang rambut atau perawatan rambut sering kita baca, dan pastinya ada beberapa mitos perawatan rambut yang beredar yang terkadang menyesatkan atau berbalik dengan faktanya.

Mungkin beberapa mitos-mitos perawatan rambut berikut sering kamu dengar, dan ternyata faktanya adalah? Silahkan langsung dibaca mitos dan fakta tentang perawatan rambut berikut:

Mitos dan Fakta Tentang Perawatan Rambut

Mitos: Stres Membuat Rambut Rontok
* Faktanya:
Rambut yang tua akan tetap rontok setiap hari rata-rata sekitar 50-120 helai. Tapi saat stres, hormon tubuh juga menjadi kacau.
Itulah yang kemudian menyebabkan jumlah rambut yang rontok makin banyak dari biasanya.

Mitos: Menyisir Rambut Harus 100 Kali untuk Mendapatkan Rambut Indah
* Faktanya:
Menyisir rambut terkadang justru menambah jumlah rambut rontok karena gerakan menyisir yang gak tepat. Menyisir rambut sebaiknya seperlunya aja. Saat rambut udah tertata, maka Kamu gak perlu menyisirnya lagi, apalagi hingga 100 kali.

Mitos: Memotong Ujung Rambut akan Membuat Cepat Panjang
* Faktanya:
Memotong ujung rambut gak akan membuatnya lekas panjang. Tanpa Kamu memotongnya, rata-rata rambut akan panjang setengah inchi tiap bulannya.
Memotong ujung rambut hanya berfungsi menghilangkan rambut yang bercabang dan membuat nutrisi rambut tetap merata hingga ke ujung.

Mitos: Rambut Bercabang Bisa Diatasi dengan Produk yang Tepat
* Faktanya:
Satu-satunya cara untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan memotongnya. Produk perawatan hanya menambah kesuburan dan memberi nutrisi untuk mencegah rambut bercabang muncul kembali.

Mitos: Keramas dengan Air Dingin akan Membuat Rambut Bersinar
* Faktanya:
Air dingin gak akan merusak lapisan rambut layaknya air panas. Tapi air dingin juga gak akan menambah kilau rambut Kamu.

Mitos: Ganti Shampo akan Membuat Rambut Makin Sehat
* Faktanya:
Menurut ahli perawatan rambut, gonta-ganti shampo gak akan memengaruhi kesehatan rambut Kamu. Yang penting adalah memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut.
Tapi ada kalanya, rambut Kamu berubah jenis. - Misalnya saat hamil, rambut berminyak bisa jadi normal.
- Saat stress, rambut kering bisa jadi berminyak. Saat-saat seperti inilah yang harus Kamu perhatikan. Jangan sampai Kamu menggunakan shampo yang gak sesuai dengan jenis rambut.

Mitos: Mengeramasi Kepala Berulang-ulang akan Membuat Rambut Makin Bersih
* Faktanya:
Mengeramasi kepala satu kali dengan shampo dan membilasnya hingga bersih sudah cukup. Mengulangi proses tersebut hanya akan membuat kulit kepala kehilangan kelembapan alami. Alhasil tampilan rambut malah kering dan kusam.

Mitos: Mencabut Satu Uban akan Membuat Tumbuh Makin Banyak
* Faktanya:
Tidak benar. Mencabut uban gak akan memancing uban lain untuk muncul. Tapi kebiasaan mencabut uban bisa membahayakan kesehatan kulit kepala.
Kalo keterusan akan membuat kulit kepala terluka dan rambut semakin tipis.

Dengan mengetahui penjelasan tentang mitos dan fakta Perawatan Rambut diatas, semoga bisa bermanfaat dan bisa memaksimalkan kamu untuk melakukan perawatan rambut. Disalin Hairstyle Tips Widyadara dari sumber yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top