8 Tips Menghindari Godaan Buat Selingkuh

Advertisement
Tips Menghindari Godaan Selingkuh: Menjalin suatu hubungan asmara ada saatnya datang masalah dan godaan. Banyak terjadi perselingkuhan dikarenakan gak tahan godaan atau emang lagi ada masalah dengan pasangan. Lalu bagaimana cara menghindari godaan selingkuh?

Berikut beberapa langkah menghindari godaan Selingkuh yg bisa kamu lakukan saat menjalin hubungan pacaran.

Tips Menghindari Godaan Selingkuh

1* Kenali Tanda Bahaya Selingkuh
Kadang alasan selingkuh adalah karna iseng dan sering terjadi di tempat kerja, kampus, sekolah atau sebuah hubungan pertemanan yg semakin deket. Dari iseng itu bisa terjadi perasaan yg akhirnya selingkuh hati. Jangan sampai hubungan iseng Kamu memasuki zona berbahaya. Coba hentikan kalo udah terlihat potensi bahaya atau kemungkinan sulit untuk menghentikannya. Baca ciri ciri pasangan selingkuh deh.

2* Berhenti Mencari Alasan Selingkuh
Banyak alasan yang menyebabkan terjadinya hubungan terlarang (selingkuh), mulai dari pasangan kurang perhatian, ngerasa udah gak cocok, atau malah hubungan yg memburuk. Tapi apa pun masalah yg Kamu hadapi, gak ada alasan dan juga pembenaran untuk berselingkuh.
Kalo merasa kurang puas dengan hubungan Kamu, Perbaikilah dan atasi hubungan kamu kalo emang merasa kurang puas dan banyak permasalahan atau akhiri aja hubungan kamu. Pilih mana yg terbaik buat kalian berdua. Kalo kamu mencari "hiburan" dengan menjalin hubungan gelap sama orang lain, itu bukan solusi, tapi justru menambah berat beban masalah Kamu nantinya.

3* Ingat Kembali Masa Indah
Ketika hubungan kamu sama pasangan lagi gak baik atau lagi ada masalah, biasanya ada aja godaan untuk selingkuh. Tenangkan pikiran kamu dulu, rileks, dan coba ingat-ingat kenangan manis bersamanya, coba ingat masa-masa indah ketika pertama kali kenal atau saat jadian. Momen-momen indah akan memperlihatkan bahwa dia dak seburuk yang kamu kira. Jangan sampe kamu tergoda buat selingkuh

4* Konsekuensi dan Dampaknya
Apa yg terjadi Kalo hubungan gelap kamu terungkap? Biasanya membuat pendidikan kamu terganggu, kerjaan jadi berantakan, memalukan keluarga, kehilangan pasangan yg kamu sayang, dan berbagai konsekuensi lain yg mungkin terjadi.
Pikirin semuanya baik-baik dan berpikir dewasa. Apakah Kamu siap menghadapi dan mengorbankan semua itu untuk hubungan gelap? Sebaiknya akhiri atau selesaikan baik-baik hubungan Kamu dengan pasangan sebelum menjajaki kemungkinan baru dengan pasangan yg lain.

5* Jangan Membandingkan Pasangan
Hal lain yg terjadi biasanya adalah, ketika awal kenal dan menjalin hubungan si pasangan terlihat sempurna, tapi ketika pujaan hati baru datang menjadi gak berharga, membanding-bandingkan pasangan Kamu dengan yg baru.
Gak ada orang yg sempurna dan semua orang punya kekurangan. Pasangan Kamu adalah pilihan Kamu, jadi terimalah kekurangan yg terlihat.

6* Gak Lebih Baik dari Pasangan
Fisik bisa aja oke, tapi hati belum tentu. Jangan terjebak dengan cinta sesaat yg hanya melihat keindahan dari luar. Seringkali orang terjebak dengan pandangan mata yg bisa aja menyesatkan. Buang anggapan yg mengatakan bahwa dia lebih baik dari kekasihmu. Sebaliknya, kekasihmu adalah yg terbaik saat ini. Jadi, jangan pernah berpikir untuk menduakan cintanya.

7* Meningkatkan Chemistry
Suatu hubungan akan terasa hambar kalo tanpa chemistry. Mulailah merayunya, sapa dia setiap pagi, dan kasih senyum manis ke dia setiap kali ketemu. Menjaga chemistry akan membangkitkan mood suatu hubungan. Dia gak akan dengan mudah tergoda wanita ataupun pria lain, karena kamu sendiri juga udah cukup imut, kok.

8* Perkuat Pertahanan Perasaan Kamu
Kalo gak tahan terhadap godaan selingkuh, bangunlah tembok yg tebal dan stop berkomunikasi dengan orang yg berpotensi jadi selingkuhan. Terutama Kalo Kamu termasuk orang yg mudah terbujuk. Sebisa mungkin kuatkan diri untuk menghindari dia dan hentikan semua komunikasi dengannya. Lebih baik lagi Kalo Kamu bisa menegaskan kalo Kamu gak tertarik sama dia.

Dengan mengetahui beberapa cara menghindari godaan selingkuh diatas, semoga bisa memperkuat perasaan kamu sama pasangan dan mengingat berbagai konsekuensi yg mungkin terjadi dari sebuah hubungan terlarang. Karna terungkapnya perselingkuhan pastinya akan bikin masalah buat Kamu. Disalin Tentang Cinta Widyadara dari berbagai sumber id.shvoong.com gemintang.com Yahoo.com dan Google.com.
Advertisement

Share This:

 
Top