Tentang Dunia Remaja: Kata Kata Puisi Hati SMS Tips Cinta Kesehatan Artikel Menarik Foto Film dan Informasi Terbaru

Masalah Akibat Melakukan Smoothing Rambut

Advertisers
Waspadai Masalah Pasca Smoothing Rambut | Dampak Akibat Melakukan Smoothing Rambut: Smoothing rambut atau pelurusan rambut ini biasanya dilakukan para wanita alias cewek untuk melembutkan rambut lurus yg sedikit bergelombang dan yg memiliki rambut lurus mengembang biar lebih lurus dan halus atau cuma sekedar buat gaya. Tapi perlu diperhatikan dan hindari melakukan smoothing terlalu sering, karna akan bermasalah pada rambut kamu.

Mungkin niat kita ingin melembutkan rambut dan melurus rambut bergelombang, tapi malah menimbulkan masalah pada rambut. Seperti 3 masalah akibat terlalu sering melakukan smoothing berikut:

Dampak Akibat Melakukan Smoothing Rambut

# Pertama: Alergi karna Obat Smoothing

Biasanya obat smoothing mengandung bahan kimia atau zat aktif yg bisa bisa menyebabkan iritasi atau alergi kalo kena kulit kepala pada orang yg berkulit sensitif.
Reaksi alergi bisa timbul mulai dari yg ringan hingga berat. yg ringan biasanya gatal-gatal pada area kontak. Sedangkan yg berat bisa sampai kulit melepuh dan gatal di tempat lain.

* Cara Mengatasinya:
Untuk lebih amannya, Kalo kamu termasuk orang yg mudah alergi terhadap zat aktif tertentu yg terkandung dalam obat smoothing, sebaiknya benar-benar memperhatikan bahan yg digunakan dan hindari produk tersebut.

# Kedua: Kerusakan Rambut

Hal selanjutnya yg mungkin terjadi dari smoothing adalah kerusakan rambut. Ini biasanya terjadi ketika proses pencatokan. Karna Panasnya suhu alat catok rambut bisa membuat batang rambut rusak.

* Cara Mengatasinya:
Agar proses penyerapan zat aktif obat smoothing ke dalam batang rambut berjalan cepat saat kamu melakukan smoothing, bisa menggunakan steamer. Dan sebaiknya suhu steamer gak terlalu panas, karena dapat membakar rambut dan merusak kutikula.

# Ketiga: Menyebabkan Kerontokan Rambut

Selain itu, dampak smoothing juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini biasanya terjadi karena proses tarikan yg dilakukan saat mencatok rambut.

* Cara Mengatasinya:
Selain suhu pencatok rambut yg jangan terlalu panas, usahakan untuk melakukan penarikan dengan catok rambut lebih perlahan kalo emang rambut kamu rentan rontok.

# Tips Melakukan Smoothing #

**
Setiap wanita atau siapapun boleh melakukan smoothing, tadi dengan memperhatikan 3 hal diatas dan waktunya diatur dengan baik, kapan waktu yg tepat dan aman. Mungkin bisa enam bulan sampai setahun sekali. Karna rentang waktu ini aman untuk kulit kepala dan batang rambut.
**
Selain persiapan sebelum Smoothing, kamu juga mesti melakukan perawatan sesudah Smoothing.
Coba rutin melakukan perawatan intensif seperti menggunakan serum rambut dan masker rambut. Kedua produk ini dapat membantu mengembalikan kehalusan dan kilau rambut yg sehat. Karna keramas dengan sampo dan kondisioner setiap hari aja gak cukup.

Itulah sedikit info dan tips melakukan Smoothing yang bisa kamu ketahui. Sebelum melakukan Smoothing, kamu perhatikan juga Dampak Setelah Melakukan Smoothing Rambut yg bakal kamu rasakan. Semoga bermanfaat. Disalin widyadara dari sumber yahoo.com.
Advertisers

Kalo SUKA, Bagikan yaa..:

Masalah Akibat Melakukan Smoothing Rambut

Posting by Widyadara Rachman Agustina, Publish on pukul 19.31.

Komentar Kamu Disini: