Inilah Dampak Buruk Melakukan Pewarnaan Rambut

Advertisement
Dampak Buruk Melakukan Pewarnaan Rambut - Melakukan pewarnaan pada rambut sekarang ini udah jadi trend dan mungkin kebiasaan, khususnya para wanita dan juga slebriti. Kebanyakan dari mereka melakukan pewarnaan rambut menggunakan pewarna berbahan kimia, yang berkemungkinan mengakibatkan Resiko buruk pada Rambut.

Menurut beberapa penelitian para ahli medis dan penyakit, ternyata ada banyak dampak buruk dari pewarna rambut, yang menyebabkan hadirnya berbagai penyakit dan cukup berbahaya buat kesehatan.

Dampak Buruk Melakukan Pewarnaan Rambut

Berikut inilah beberapa contoh dampak buruk dari pewarna rambut menurut beberapa study dan penelitian.

# Terjadi Alergi
Menggunakan pewarna rambut biasanya menimbulkan beberapa reaksi alergi yang buruk pada kulit kepala atau bagian tubuh lainnya. Biasanya membuat kulit jadi peka dan gak mampu mentolerir setiap kosmetik yg biasa digunakan. Pastikan Kamu selalu melakukan tes awal sebelum mulai mengecat rambut untuk menghindari terjadinya alergi.

# Efek di Kulit Kepala dan Mata
Selain terjadi reaksi alergi, terkadang penggunaan pewarna rambut yang mengandung bahan kimia ini bisa menyebabkan luka dan sensasi terbakar pada kulit kepala, iritasi dan kemerahan pada mata, dan juga menyebabkan gatal-gatal.

# Gangguan Hormonal Dalam Tubuh
Beberapa pewarna rambut memiliki etoksilat alkylphenol (APE), yg banyak ditemukan pada spermisida dan pestisida. Hal ini dapat menyebabkan gangguan hormonal dalam tubuh Kamu.

# Kanker Non-Hodgkin's Lymphoma
Sebuah studi di Yale menemukan bahwa mereka yg menggunakan produk pewarnaan rambut berisiko besar terkena non-Hodgkin lymphoma. Penyakit ini adalah kanker yg menyerang sistem limfatik, yg merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh Kamu.

# Kanker Hodgkins dan Multiple Myeloma
Ada juga penelitian yg menunjukkan bahwa penggunaan rutin produk pewarnaan rambut kimia mungkin menjadi salah satu penyebab di balik penyakit Hodgkin, jenis lain dari kanker getah bening, dan multiple myeloma.

# Kanker Payudara
Para-phenylenediamine (PPED), salah satu bahan pewarna yg banyak ditemukan pada produk pewarnaan rambut, dapat menyebabkan kanker pada payudara. Ada beberapa bukti-bukti lain yg menunjukkan bahwa penggunaan pewarna rambut memiliki koneksi dengan kanker payudara.

# Kanker Kantung Kemih dan Kanker Lainnya
Studi lain juga menunjukkan bahwa mereka yg sering melakukan pewarnaan rambut berisiko besar terkena kanker kantung kemih dan kanker lainnya.

# Kanker Pada Anak
Kalo seorang wanita menggunakan pewarna rambut sebelum pembuahan atau selama masa kehamilan, ada kemungkinan anak yg dikandung akan terkena kanker.

Setelah mengetahui beberapa resiko mewarnai rambut diatas, apakah sobat masih berani melakukan pewarnaan rambut? Coba dipikir lagi deh, kalo mau melakukan pewarnaan pada rambut, gunakan pewarna rambut alami dengan bahan tradisional yang aman dan juga sehat buat tubuh. Disalin Tips Gaya Rambut Widyadara dari sumber Beautiplan.com dan yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top