6 Tips Sebelum Putus Cinta Sama Pacar

Advertisement
Tips Sebelum Putus Cinta sama Pacar - Kalo ngomongin kata "Putus Cinta", biasanya terlintas sebuah dampak yang mengerikan. Gak jarang yang baru putus sama pacar langsung sedih, galau berkepanjangan, males ngapa-ngapain, dll. Tapi ada juga yg bilang, "Putus cinta mah Biasa". Masing-masing orang beda sih. Tapi gimana kenyataannya kalo harus putus?

Sebelum terjadi putus cinta, biasanya kan ada tanda-tanda hubungan akan berakhir, entah dari kamu-nya atau dari pasangan kamu. Jadi, bisa tau dong gimana cara menghadapi setelah putus cinta sama pacar?

Tips Sebelum Putus Cinta sama Pacar

Atau buat kamu yg belum siap, berikut ada beberapa tips persiapan sebelum putus cinta yg bisa kamu lakukan:

# Bayangin Sakitnya !!!
Kalo kamu mulai ngerasain hubungan asmara kamu sama dia udah gak enak dan berasa mau berakhir, hal pertama yg harus kamu siapin adalah "bayangin sakitnya putus cinta". Coba deh bayangin dulu gimana rasanya putus sama pacar dan susahnya buat melupakan masa lalu.
Makanya kamu mesti melatih mental, pikiran dan hati kamu biar "kebal" dengan rasa sakit, dan mengevaluasi diri dengan merencanakan kehidupan kamu selanjutnya setelah tanpa Dia.

# Lebih Peka dengan Perubahan si Dia
Seringnya, kalo pasangan pengen putus atau udah bosen, suka menunjukan sikap-sikap yg aneh, terjadi perubahan deh pokoknya mah. Misalnya jarang hubungin kamu, dihubungin juga susah, suka marah-ngambek gak jelas, atau malah sering berantem. Coba peka deh, sadarin kalo ada hal/masalah dalam hubungan yg harus diselesaikan, entah untuk memperbaiki atau malah mengakhiri hubungan (baca PUTUS)..

# Dampak Setelah Putus
Memutuskan hubungan asmara pastinya akan berdampak pada hati dan pikiran kamu kemudian hari, entah itu positif atau negatif. Tapi coba deh pikirin yg baik-baik aja, kalo kamu putus berarti kamu bisa bebas dong, bebas ngelakuin hal yg mungkin sering dilarang sama pasangan (tapi hal positif loh), bebas melanjutkan kehidupan kamu tanpa dia.

# Mantapin Hati Kamu
Biasanya putus cinta terjadi karena emosi yang memuncrat kemana-mana, dan hasilnya malah bikin rasa sakit yang lebih nyesek. Sebelum putus atau mengucapkan kata putus, coba tanya sama hati dan pikiran kamu, apakah dengan putus sama dia kamu akan labih baik atau sebaliknya. Dan kalo udah yakin + mantap, coba utarakan maksud pemutusan hubungan cinta ini sama pasangan secara baik-baik, gak perlu dalam keadaan marah apalagi sampe maki-maki. #Jangan yah..

# Omongin Secara Terbuka
Setelah hati dan pikiran kamu mantap buat mutusin hubungan sama pacar/pasangan, selanjutnya utarain baik-baik ke dia. Cari WAKTU, SITUASI, KONDISI dan TEMPAT yang tepat buat ngomongin hal ter-ngenes-kan ini.
Terbuka, jujur dan ngomong apa adanya aja, tapi secara baik-baik dan senyaman mungkin. Biar masing-masing bisa ngerti dan gak tersakiti/menyakiti. #Inget ya, jangan pake esmosi !!!

# Berusaha Move On
Kalo emang hubungan harus berakhir, dan ngerasa sakit atau ngerasa bersalah, jangan terlalu bersedih. Boleh lah mengungkapkan ke-nyesek-an putus cinta dengan tangisan, teriakan, ngurung diri, de el el. Tapi jangan kelamaan ya. Kasih waktu dan batasan buat kesedihan kamu buat move on dan melanjutkan hidup atau memulai kisah yang baru.

Hmmm.. Pasti ada yg bilang, "yang namanya putus cinta mana ada yg enak!". Iya, itu emang bener, tapi se-enggak-nya kan kita mesti nyiapin sesuanu-nya dulu sebelum ritual putus cinta itu terjadi.

Ya, namanya juga tips dan saran, kali aja bisa membantu dan berdampak lebih baik kan. Jadi, gak ada salahnya nyoba beberapa tips sebelum putus cinta sama pacar diatas dong. Iya dong, iyalah. Iyain aja deh.. :) Disalin Widyadara dari berbagai sumber blogger.com yahoo.com google.co.id dan kehidupan nyata. Baca juga Tips Setelah Putus Cinta sama Pacar.
Advertisement

Share This:

0 comments:

Posting Komentar

 
Top