Tips Meluruskan Rambut Tanpa Catokan

Advertisement
Tips Meluruskan Rambut Tanpa Catokan - Langkah-Langkah Meluruskan Rambut Tanpa Alat Catok - Bagi sebagian banyak wanita alias cewek biasanya pengin punya rambut lurus yang indah, dan terkadang melakukan pelurusan rambut dengan catok dan alat pengeriting rambut, atau melakukan Smoothing Rambut, tapi berdampak kurang baik buat rambut. Ternyata kamu bisa meluruskan rambut tanpa alat catok loh. Mau tau caranya?

Nah, buat kamu yang punya rambut ikal dan ingin meluruskan tanpa menggunakan catok dengan hasil yang lebih indah dan natural, berikut langkah-langkah Meluruskan Rambut tanpa alat Catok yang bisa kamu lakukan:

Tips Meluruskan Rambut Tanpa Catokan

1) Gunakan Shampo dan Conditioner
Langkah pertama adalah mencuci rambut dengan shampo dan conditioner menggunakan air suam-suam kuku untuk membasahi dan membilasnya. Shampo dan conditioner-nya lebih baik mengggunakan yg mengandung keratin karena bisa melembutkan rambut, dan membuat rambut mengembang sempurna.

2) Bilas dengan Air Sedingin Mungkin (Air ES)
Setelah keramas dan membilas dengan air hangat suam-suam kuku, selanjutnya bilas lagi dengan air dingin (es), sedingin mungkin sekuat dan semampu kamu menahannya. Hal ini bisa membuat kutikula rambut Kamu tertutup, sehingga memberikan perlindungan pada rambut.

3) Gunakan Vitamin Rambut
Setelah rambut dikeringkan dengan handuk, kasih rambut kamu vitamin atau serum pelindung rambut dari panas, karena selanjutnya akan melakukan blow dry pada rambut. Sisir rambut secara perlahan dengan sisir ber-gigi-gigi lebar.

4) Lakukan Blow Dry
Langkah selanjutnya adalah mem-Blow dry rambut kamu dengan medium heat. Gunakan tangan sambil memberikan moisturizer rambut biar lebih lembut. Kemudian pisahkan rambut dalam 3 atau 6 bagian atau lebih tergantung dari ketebalan rambut Kamu, trus blow rambut dengan sisir bulat atau melingkar sambil sedikit ditarik hingga lurus. Keringkan dari akar hingga ujungnya. Kalo Kamu gak bisa melakukannya sendiri, minta bantuan orang lain yg mampu melakukannya.

5) Lakukan Cool Heat Blow
Setelah rambut di blow dry dengan medium heat, lakukan blow dry lagi tapi dengan cool heat, dengan menggunakan sisir bulat seperti tadi. Dingin dari alat blow akan membuat gaya rambut lurus semakin tertata dan settled.

6) Gunakan Shine Serum
Setelah selesai semua, selanjutnya tuang sedikit serum rambut untuk mengkilapkan dan membuat rambut berkilau. Sisir rambut secara perlahan dengan sisir bergigi rapat. Kalo ingin bertahan lama, Kamu bisa menggunakan hairspray untuk mempertahankan rambut lurus indahmu saat ini.

**
Untuk kamu yang berambut keriting dan mau coba juga silahkan, dengan menambahkan panas pada saat Kamu mem-blow dry rambut Kamu.

Selesai! Sekarang kamu udah punya Rambut lurus yang indah deh. Silahkan langsung dicoba aja tips meluruskan rambut tanpa alat catok diatas biar rambut lurus dan gak merusak rambut. Untuk rambut keriting, kemungkinan hasilnya gak terlalu baik dan sempurna. Semoga bermanfaat. Disalin Tips Hairstyle Widyadara dari sumber Beautiplan.com dan yahoo.com. Baca juga Dampak Buruk Mewarnai Rambut.
Advertisement

Share This:

0 comments:

Posting Komentar

 
Top