Cara Mengatasi Rambut Bau Berkerudung

Advertisement
Rambut Bau Saat Kerudung Dibuka - Cara Mengatasi Rambut Bau Setelah Memakai Kerudung: Para cewek (Wanita) yang berkerudung mungkin pernah mengalami masalah rambut dan kulit kepala jadi bau setiap kali melepas jilbab? Mungkin udah keramas setiap hari setelah pake jilbab untuk menghilangkan bau di rambut dan kulit kepala. Pengen tau solusi terbaik yang bisa dilakukan agar rambut dan kulit kepala gak bau lagi?

Rambut jadi bau setelah seharian memakai jilbab bisa disebabkan karna kondisi rambut pada pagi sebelum memakai jilbab, penggunaan bahan jilbab atau dalamannya yang gak tepat,  perawatan rambut yang belum tepat, atau sebab lainnya. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan kenapa Rambut Bau Saat Kerudung Dibuka:



1.) Rambut Gak Basah Sebelum Memakai Jilbab
Pastikan rambut gak basah sebelum memakai jilbab. Daripada keramas di malam hari setelah melepas jilbab, yang lebih penting justru memastikan di pagi hari rambut udah dicuci bersih dan udah benar-benar kering saat jilbab dipakai.

2.) Memakai Inner/Dalaman Berbahan Alami
Pastikan memakai inner/dalaman yang berbahan alami seperti katun, dan gak ketat. Pakai inner yang berbentuk tubular (bagian belakang gak tertutup) sehingga sirkulasi udara pada rambut gak terhambat.
Contoh inner yang bisa dipakai adalah Arabian inner dan inner ninja.

3.) Gunakan Jepit Rambut yang Agak Besar
Kalo rambut kamu panjang, usahain jangan dikuncir dengan karet atau ikat rambut, karena akan menyebabkan stress di kulit kepala (apalagi jilbab digunakan sepanjang hari selama jam kerja). Lebih baik menggunakan jepit rambut yang agak besar.

4.) Perawatan Rambut yang Tepat
Dan yang terakhir tentu aja jenis perawatan rambut yang digunakan. Perhatikan bahwa perawatan rambut yang digunakan memang udah sesuai dengan jenis rambut dan bisa merawat kulit kepala yang tertutup dengan hijab seharian. Karena kalo salah memilih produk perawatan rambut, kulit kepala malah bisa jadi lembap dan menyebabkan bau yang gak enak.

Itulah sedikit penjelasan tentang kenapa rambut kulit kepala bau Saat Kerudung Dibuka dan cara mengatasi Rambut Bau setelah memakai Kerudung. Semoga bermanfaat dan masalahnya teratasi. Disalin Widyadara dari sumber fashionesedaily.com dan yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top