Inilah Kesalahan² Yang Dilakukan Setelah Menikah

Advertisement
Widyadara » Pernikahan itu sebuah ikatan suci dan ibadah menyatukan dua orang dalam satu ikatan hati, kehidupan dan kebersamaan. Biasanya sebelum menikah banyak janji dan kemesraan, tapi setelah menikah dan hubungan mulai lama, biasanya pasangan sering melakukan kesalahan.

Kalo hubungan pernikahan udah terjalin lama, Kamu dan pasangan tanpa sadar sering melakukan kesalahan yg bisa membahayakan keutuhan rumah tangga. Beberapa kesalahan setelah menikah berikut mungkin contohnya:

Kesalahan yang Dilakukan Setelah Menikah

* Keegoisan
Ini kesalahan umum yg dibuat pasangan di awal pernikahan. Kamu gak lagi harus memikirkan diri sendiri. Kamu udah menikah, punya pasangan. Jadi harus saling memikirkan satu dengan lainnya.

* Masih Memprioritaskan Teman
Kalo ini merupakan kesalahan umum, karna sebagaian pasangan masih banyak yg melakukannya. Nikmatilah saat-saat pribadi Kamu bersama pasangan, tanpa dibagi sama orang lain. Kamu gak boleh lupa, pasangan Kamu juga perlu menghabiskan waktu bersama Kamu.

* Kurangnya Keintiman
Dalam kehidupan pernikahan, banyak pasangan melakukan kesalahan dengan gak mempertahankan kehidupan seksual secara aktif. Kamu harus mengambil waktu sama pasangan untuk kehidupan bahagia pernikahan Kamu.

* Membahas Semua Hal sama Orang Tua
Biasanya setelah menikah, banyak pasangan masih tetap mendiskusikan masalah dengan orangtua. Interfensi baik dari anggota keluarga dapat menyusahkan bagi pasangan. Pasangan Kamu akan merasa malu dan bisa mepengaruhi kehidupan rumah tangga Kamu. jadi, sebaiknya pecahkan sendiri masalah yg Kamu hadapi tanpa melibatkan orang lain.

* Menjadi "Anak Mama"
Ini juga kesalahan umum yg dibuat setelah pernikahan. Banyak pasangan menikah yg bertengkar ketika ibu mertua (ibu pihak pria) campur tangan dan mendominasi memiliki anaknya. Pria yg menjadi "anak mama" biasanya hanya mendengar keterangan satu sisi aja. Jangan lupa, Kamu juga harus dengar keterangan dari istri Kamu, teman hidup Kamu!

* Tidak Menghormati Pasangan
Pasangan menikah harus saling menghormati satu sama lain. Meski sekarang era wanita setara dengan pria, tapi gak berarti Kamu gak menghormati pasangan Kamu.

Buat para pasangan yang sudah menikah mungkin pernah tanpa sadar ataupun dengan sadar melakukan kesalahan diatas? Kalo merasa melakukan beberapa kesalahan yang dilakukan setelah menikah lebih baik memperbaiki. Disalin Widyadara dari sumber Ghiboo.com dan id.she.yahoo.com.
Advertisement

Share This:

 
Top