*Puisi² Ucapan Selamat Ulang Tahun

Advertisement
Widyadara™ ~ Kumpulan Puisi Ulang Tahun | Puisi Ucapan Selamat Ulang Tahun: Mengirim ucapan selamat ulang tahun ke seseorang bisa langsung, lewat sms ucapan ulang tahun atau bisa dengan puisi ucapan ulang tahun. Kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang tertulis untuk yang berulang tahun.

Nah, buat sobat yang ingin mengucapkan selamat ulang tahun, mungkin beberapa Puisi Ucapan Ulang Tahun berikut bisa jadi inspirasi atau bisa sobat kirim.

Puisi Ucapan Selamat Ulang Tahun
*****

Tuhan, berapakah sisa umurku?
Apakah setahun lagi?
Sepuluh tahun lagi?
Atau malah sisa sehari?

Tuhan, marahkah Engkau padaku?
Karena usia yang Engkau beri,
Aku isi dengan dosa-dosa..
Dengan kesia-siaan, berulang-ulang..

Tuhan, aku tau Engkau sayang padaku.
Hingga Engkau beri aku detik ini, menit ini, hari ini..
Begitu sayangnya Engkau padaku..
Hingga Engkau beriku kesempatan berulang-ulang..

Tuhan, kalau memang ini perbuatan baik..
Sekali-kalinya yang bisa kulakukan dalam hidupku..
Ijinkanlah aku berterima kasih padaMu..
Terima kasih atas umurku..

*****

Sudah seberapa jauhkah aku melangkah?
Apakah sepanjang usiaku yang bertambah hari ini?
Atau hanya bayangku saja yang mendahuluiku?
Sementara aku tetap di sini..

Jika aku dihadiahi umur setahun lagi..
Akankah aku lebih baik dari tahun lalu?

Kupatut wajahku di depan cermin..
Hanya kerut saja yang bertambah..
Tidak kulihat kebijaksanaan..
Kesabaran..
dan semua pertanda seiring bertambahnya usia..

Semoga saja kali ini..
Atau setidaknya hari ini..
Ada yang lebih berarti..
Ada yang nyata..
Mengiringi hari-hariku..
Sehingga aku dan bayanganku berjalan bersisian..
Selamat ulang tahun..

*****

Datang sudah hari ini.
Hari dimana dulu aku dilahirkan.
Hari dimana orang tertawa sekaligus haru.
Menjelang perkenalanku dengan dunia ini..

Hari ini aku mengenang kembali.
Kerikil-kerikil tajam yang memperkaya arti hidupku.
Manisnya madu cerita hidup yang membuat senyumku lepas..

Akhirnya aku tahu.
Bahwa dalam cerita hidup.
Ada manis ada pahit.
Ada penerimaan.
Ada juga penolakan..

Lalu akhirnya aku belajar.
Menerima dengan seluas hatiku.
Membuatku lebih bahagia, lebih menghargai hidup..
Melihat hidup sesuai dengan usiaku..

*****

Lilin-lilin ulang tahun, sekali lagi ku kutiup..
Kali ini dengan harapan yang lebih..
Selalu menyala tanpa pernah padam..
Menjadi bara di seluruh hatiku..
Hingga aku selalu kuat menantang hari..
Tidak gentar dengan gagal..
Berani bermimpi indah..
Karena ulang tahunku memang indah..
Patut dirayakan, setidaknya untuk berkas hidup..
Hitam atau putih, toh itu bagian dari skenario..
Aku mencintai diriku, begitupun hidupku..
Karena itu adalah berkah yang tak terbatas..
Selamat ulang tahun..
Semoga kali ini dengan sisa umur yang berkah..

*****

Sedikit kumpulan puisi ucapan selamat ulang tahun diatas buat sobat yang berulang tahun ataupun yang ingin mengucapkan selamat ulang tahun lewat puisi. Bisa juga menjadi inspirasi sobat untuk membuat puisi ulang tahun. Disalin Kumpulan Puisi Widyadara dari berbagai sumber google.com.
Advertisement

Share This:

 
Top