Tips Menjalani Pacaran LDR Biar Langgeng

Advertisement
Tips Agar Pacaran LDR Berakhir Bahagia - Menjalani Hubungan Jarak Jauh Biar Langgeng: Mungkin ada sebagian sobat yang menjalani hubungan jarak jauh? Sebuah hubungan asmara yang terpisahkan jarak dan waktu yang sering disebut hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Menjalani pacaran jarak jauh emang gak mudah, sebagian mungkin pesimis tapi banyak juga pasangan LDR yang sukses melalui perbedaan karena jarak jauh. Simak beberapa Tips agar hubungan LDR bisa langgeng dan berakhir bahagia berikut:

Tips Agar Pacaran LDR Bisa Langgeng

1.) Tetapin Kapan Bisa Satu Kota
Ini hal yg harus Kamu dan pasangan putuskan, kapan hubungan bisa terjalin lagi dalam satu kota. Dengan mengetahui kapan Kamu dan pasangan bisa lebih dekat, maka masing-masing memiliki harapan yg sama. Hubungan yg dijalani pun terasa lebih mudah karena udah mengetahui dengan jelas kapan akan bisa kembali berdekatan.

2.) Rencanain Gimana Saling Berhubungan
Sejak awal bicarakan bagaimana Kamu dan pasangan nantinya akan berhubungan. Dalam sehari kapan si dia ingin dihubungi, begitupula sebaliknya. Pastikan ini dibicarakan sejak awal, agar gak terjadi kesalahpahaman.

3.) Jangan Nunjukkin Perasaan Gak Aman
Pacaran LDR memang gak mudah, Tapi Kalo Kamu dan pasangan berusaha lebih keras maka hubungan pasti akan berhasil. Perasaan insecure atau gak aman mungkin bisa jadi kendala dalam hubungan jarak jauh. Terpisahnya jarak, membuat Kamu dan pasangan memiliki keterbatasan. Perasaan curiga pun sesekali bisa aja hadir. Tapi jangan terlalu nunjukin perasaan insecure Kamu pada pasangan. Kalo Kamu terus mengeluh dengan hubungan yg terpisah oleh jarak dan terus mengintrogasinya, maka sikap tersebut dapat menghancurkan hubungan.

4.) Menikmati Kehidupan
Selalu berdekatan dengan kekasih terkadang membuat Cewek jadi manja dan hanya menghabiskan waktu untuk sang kekasih, tanpa mengaktualisasikan diri.
Berpisah jarak dari kekasih bisa dimanfaatkan dengan lebih menikmati 'kesendirian' dengan mengaktualisasikan diri. Tapi ingat, bukan kebebasan sebagai Cewek single yg bisa berkencan dengan orang lain.

5.) Manfaatin Teknologi untuk Berhubungan
Adanya teknologi yg canggih saat ini memudahkan pasangan LDR berhubungan dan tetap terasa dekat. Kamu dan kekasih sangat disarankan agar tetap berhubungan setiap hari, bisa melalui chating di BBM, Whatsapp, LINE, email, atau video call melalui  Camfrog chat atau Skype. Dengan gitu, Kamu tetap merasa memiliki, saling mengetahui perkembangan dan pacaran jadi awet..

6.) Buat Hubungan Tetap Terasa Dekat
Mungkin ada kalanya Kamu dan pasangan akan merasa sedih ketika menjalani hubungan jarak jauh. Untuk itu, kalian perlu memiliki suatu benda untuk tetap merasa dekat ketika merasa kesepian. Misalnya saja Kamu menyimpan sweaternya dan dia memiliki selimut yg disemprotkan parfum Kamu.

Hubungan LDR bisa berhasil kalo diantara kalian memiliki 3-K; kejujuran, kepercayaan dan kesetiaan, dan juga saling berjuang untuk kesuksesan hubungan pacaran jarak jauh ini. Semoga sedikit Tips Menjalani Pacaran LDR Biar Langgeng diatas bisa membantu kalian mejalani LDR dan berakhir bahagia. Amin.. Disalin Tips Cinta Widyadara dari sumber wolipop.detik.com dan google.co.id.
Advertisement

Share This:

 
Top